Kematian 1 Koloni Semut Jepang jika wadah atau tempat kedap udara !!!


     Berlanjut dari postingan sebelumnya di Posting Part 1 yang membahas permasalahan tempat / wadah kembang biak semut jepang jika ditaruh di tempat kedap udara akan mengakibatkan perusakan ragi yang berfungsi sebagai pakan menjadi lebih cepat busuk disusul dengan kematian 1 koloni semut jepang dalam toples/ wadah tesrebut, bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


     Untuk penjelasan dari obyek - obyek gambar tersebut adalah sebagai berikut, tentunya untuk yang oranye panjang adalah ulat dari semut jepang yang rata mati karena tidak adanya sirkulasi udara sehingga membuat pakan ragi tape yang berbentuk putih menjadi hitam seperti tanah liat dan terlihat pada gambar diatas seperti tanah menggumpal mengelilingi badan ulat semut jepang. Untuk gambar selanjutnya Penulis mencoba membalikkan tempat / wadah tersebut.


     Dan ternyata obyek ulat semut jepang dan pakan ragi yang telah menjadi hitam tidak bergerak jatuh, setelah penulis kroscek ternyata hal ini menempel terhadap bawah dari wadah / toples. Terlihat seperti lembab. Sehingga himbauan untuk pembudidaya agar memperhatikan tempat / wadah dan penempatannya dikarenakan akan mempengaruhi pertumbuhan semut jepang tersebut. Oh ya Penulis melakukan ujicoba ini untuk mengantisipasi informasi yang salah termasuk penempatan di tempat yang lembab akan juga mempengaruhi perkembang biakan semut jepang ini.

Sekian informasi yang penulis dapat sampaikan.

2 komentar: Leave Your Comments