Amankah jika Semut Jepang dimakan hidup - hidup oleh Manusia ?


Sebelumnya hal ini pernah sering kali penulis bahas bahkan ada dibeberapa Posting tetapi kali ini akan saya buatkan satu posting dimana menjelaskan detail gambaran mengenai jika kita memakan semut jepang secara hidup - hidup, tetapi penulis tidak menganjurkan karena ditakutkan ada beberapa yang tidak cocok sehingga selalu penulis himbau untuk konsumsinya dimatikan dahulu, kalaupun akan dikonsumsi hidup - hidup harap campurkan dengan air hangat dan sebelumnya badan semu jepang juga harus dibersihkan terlebih dahulu dengan tissue untuk menghilangkan kotoran bekas pakan ragi yang menempel dibadan semut tersebut. Langsung saja kita merju ke mbah Google untuk mencari jawabannya.

    Karena Semut Jepang masuk dalam marga semut sehingga kita bisa meninjau dengan permasalahan jika semut tertelan oleh tubuh. Kita masuk ke forum Yahoo terlebih dahulu, dalam pembahasan tersebut pendapat mengatakan bahwa semut yang tertelan dalam tubuh akan diproses oleh lambung dan dapat dipastikan jika mati. nah bagaimana jika Semut Jepang ? kalo berdasar penelitian sih belum ada tapi hanya beberapa pengalaman Penulis ataupun Pelanggan yang pernah mecobanya dan tidak ada tanda - tanda bahwa semut amsih hidup di dalam tubuh, malah memberikan kesembuhan yang lebih cepat daripada konsumsi dengan cara dimatikan terlebih dahulu. Lebih lengkapnya bisa cek di gambar berikut ini :



    Selanjutnya pembahasan hal itu juga dijawab oleh Konsultasi Syariah tetapi sama juga bukan pada kasus semut jepang melainkan semut rumahan yang tak sengaja tertelan dalam tubuh manusia. Menurut Konsultasi Syariah "Makanan atau minuman yang telah didatangi serangga, semisal semut, dapat kita perkirakan bahwa kebersihannya berkurang dibandingkan yang belum tersentuh, sebab serangga tersebut biasanya juga membawa bakteri atau kotoran renik yang menempel pada tubuh atau kakinya. Sepengetahuan kami, jika semut yang tertelan, khususnya dalam jumlah kecil, dan jenisnya adalah semut rumahan, semut akan tercerna dan terurai oleh asam lambung yang sangat kuat, dan cenderung tidak memiliki efek yang dapat membahayakan jiwa manusia. Namun tentu hal ini mungkin berbeda pada semut dengan racun yang lebih kuat.". Lebih lengkapnya klik gambar berikut ini :


http://www.konsultasisyariah.com/tertelan-serangga-yang-hinggap-di-makanan/

Sekian dan Terima Kasih.

10 komentar: Leave Your Comments

  1. Saya baru mendengar tentang semut jepang ini baru-baru ini dan masih ragu semut jepang ini masuk ke jenis semut atau kumbang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mnurut sy pribadi sih masuk golongan kumbang :)

      Hapus
  2. terus kalau kumbang hukumnya gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon dbaca dimari aja ya gan http://www.semut-jepang.com/2014/12/hukum-islam-tentang-memakan-semut-jepang.html .. terima kasih

      Hapus
  3. semut2 jepang itu udh menjajah para semut indonesia selama 3,5 tahun..

    BalasHapus
  4. Saya punya semut jepang tp sdh mati krn dtinggal mudik lama, apa mash bisa dimakan itu semut? Sdh kira2 5 bulan tp semutnya msh utuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya dbuang krn khasiatnya sdh hilang .. semut yg msh fresh kmudian dmtikan bru yg berkhasiat .. terima kasih ..

      Hapus
  5. Cara mengkomsusi semut jepang apakah di telan hidup" atau di matikan terlebih dahulu? Mohon penjelasan.y

    BalasHapus