Tips dalam mengkonsumsi Semut Jepang agar bersih dan aman untuk tubuh



    Banyak yang mengabaikan hal ini, walau memang tidak terlalu serius tapi bisa berdampak pada tubuh manusia loh ! .. Lebih lengkapnya akan saya bahas dibawah ini.

     Pertama - tama mungkin dalam mengkonsumsi mencampur dengan air, diletakkan di dalam pisang atau kapsul kosong serta langsung memakannya, pasti akan terkonsentrasi pada cara konsumsi dan dosisnya saja tanpa memperhatikan bahwa semut yang kita ambil untuk kita konsumsi banyak bekas ragi tape yang menempel di badan Semut dan tanpa sengaja kita konsumsi.

Ketika sisa - sisa ragi tape ini termakan oleh kita, dapat menyebabkan beberapa gejala penyakit seperti ini : tbc, tifus, disentri, kolera dan sebagainya. Dan untuk sebabnya adalah bakteri atau mikroba yang terdapat pada ragi tape itu sendiri. Memang bakteri ada yang baik untuk tubuh tetapi kita menggaris bawahi bakteri yang buruk untuk tubuh.

     Mengenai hal itu sekilas mengenai penjelasan tentang bahaya bakteri yang buruk terhadap tubuh manusia jika tertelan. Sumber : Bahaya Makan Ragi Tape.

     Sekilas tentang mikroba pembusuk adalah mikroba yang dapat menguraikan bahan sehingga menjadi busuk, misalnya busuknya bahan pangan. Mikroba patogen adalah mikroba yang dapat menimbulkan penyakit pada manusia seperti bakteri tbc, tifus, disentri, kolera dan sebagainya. Bakteri-bakteri tertentu dapat juga menghasilkan racun yang jika termakan akan menimbulkan bahaya kesehatan bagi manusia..    Di samping bakteri, kapang juga dapat menghasilkan racun seerti Aspergillus flavus yang menghasilkan racun aflatoksin. Kapang ini sering tumbuh pada biji-bijian seperti jagung, dan kacang-kacangan seperti kacang tanah, jika kondisi penyimpanannya buruk, yaitu hangat dan lembab.

    Untuk itu dalam mengkonsumsi Semut Jepang harap diperhatikan dahulu kondisi semut apakah tercampur dengan sisa - sisa ragi tape yang dapat membahayakan kondisi tubuh manusia. Anjuran dari saya agar sebelum mengkonsumsi Semut Jepang terlebih dahulu membersihkannya dengan menlap menggunakan tissue basah / tissue untuk menghilangkan keberadaaan sisa - sisa ragi tape dalam badan semut jepang tersebut. terima kasih semoga informasi ini dapat membantu. 

3 komentar: Leave Your Comments

  1. Bagaimana cara membersihkan semut jepang krn semut terlalu kecil utk dibersihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa di lap tissue atau direndam air biasa baru kemudian dseduh air panas .. :)

      Hapus