Efek Samping dalam konsumsi Semut Jepang Part.2


     Berlanjut postingan dari part 1 pada link berikut ini Efek Samping, Pembahasan berlanjut ketika ada seorang rekan penjual atau pembudidaya yang mendapat problem mual dan muntah setelah mengkonsumsi Semut Jepang. Dan hal ini akan kita kupas dalam setajam acara di Tv - tivi wwkwkwkwk .. Santai aja gan jangan serius - serius .. Berikut screenshoot mengenai awal permasalahan dan beberapa tanggapan rekan - rekan pembudidaya.


     Nah pada gambar 1 sudah dijelaskan mengenai konsumsi sekitar 6 ekor serta dibarengi dengan konsumsi obat herbal lainnya. Kalo menurut saya pribadi dosis bisa dinaikkan ketika tidak ada perubahan dalam tubuh, klo perubahan dirasa efek negatif bisa dikurangi atau cara konsumsinya yang salah. Tetapi klo dikonsumsi bareng obat herbal jadi ada 2 kemungkinankan antara semut jepang atau obat herbalnya yang membuat mual dan muntah.

    Mual dan muntah sendiri adalah efek dimana lambung yang menolak makanan atau minuman yang masuk dan memicu terjadinya mual dikarenakan naiknya asam lambung. Untuk mengkroscek diharuskan mencobanya satu - persatu atau bahkan bisa jadi dikarenakan makanan lainnya. Selanjutnya adalah testimonial penyakit stroke dibarengi dengan konsumsi kunir dan asam. Tetapi klo asam menurut saya tidak dianjurkan untuk yang mual dan muntah karena pemicunya adalah asam yang terlalu tinggi.



     Berlanjut ke pembahasan selanjutnya mengenai pendapat beberapa rekan - rekan pembudidaya, Intinya sih berdiskusi mengenai boleh tidaknya bebarengan dengan konsumsi obat lain atau obat herbal. Hal ini sudah saya bahas pada postingan berikut Makan Semut Jepang Bareng Obat, menurut saya sih tidak apa - apa karena semut jepang tidak menimbulkan efek negatif seperti obat dokter cuman dalam konsumsinya diberikan jeda waktu sehingga jika terjadi sesuatu maka bisa diketahui apa yang menyebabkan contoh halnya mual dan muntah, jika karena obat pasti ketahuan, 

     Tetapi lain halnya jika memang hal ini karena efek obat dokter atau herbal bercampur dengan semut jepang langsung menimbulkan efek, dari testimoni disini bisa memberitahukan bahwa ada yang berbeda sehingga bisa menyarankan untuk tidak mengkonsumsinya bersamaan, karena belum ada informasi yang seperti ini maka untuk itu saya rasa tidak apa - apa untuk mengkonsumsinya bersama obat dokter atau herbal dikarenakan belum ada informasi valid mengenai efek negatifnya. Tentnya terlepas dari setelah makan - makanan apa loh ya ? Dari makanan juga bisa memicu mual atau muntah. Untuk diskusi bisa dilihat langsung pada gambar, sementara untuk permasalahan konsumsi Ganjil atau Genap bisa dichek di postingan sebelumnya.


Atas perhatiannya saya ucapkan Terima Kasih.

2 komentar: Leave Your Comments