Cara transaksi online aman menggunakan rekening bersama


     Bagi beberapa orang pasti akan ragu dalam bertransaksi online, saya jamin hal itu karena saya pernah jadi pembeli online, dimana mengharuskan buyer melakukan pembayaran dahulu sebelum barang dikirim. Nah tidak semua penjual recommended, banyak dari mereka memang khusus hanya untuk menipu dengan bergonta ganti rekening, id (nama), alamat serta lain sebagainya.

     Untuk itu saya akan sedikit berikan solusi atas masalah tersebut, mungkin ada yang pernah mendegar rekening bersama di  FJB Kaskus dimana ada orang ketiga diantara dua belah pihak transaksi. yaitu penjual dan pembeli kemudian penjamin adalah pihak ketiga, dalam FJB Kaskus sendiri masih bersifat perseorangan walau memang terpercaya dalam sepak terjangnya, dikarenakan testimonial para penggunanya. Pada awalnya pasti pembeli menanyakan apa jaminan kepada penjual. Sekarang penjual dan pembeli bisa sama - sama tenang dikarenakan adanya Tokopedia sebagai marketplace no.1 dan terbesar di Indonesia. Hal ini sebelumnya telah ada yaitu Aliexpress tetapi bukan dari Indonesia melainkan perusahaan asing.

Langsung saja sekarang masuk ke inti permasalahan, Tokopedia memberikan tempat untuk bertransaksi online dengan acuan dia sebagai perusahaan bertindak sebagai penjamin.

    Pembeli order ke Tokopedia, tentunya ke Lapak Penjual seperti lapak saya di Nullconcept, kemudian Beli, (sebelum beli pastikan anda mendaftarkan diri anda untuk memperoleh Akun Tokopedia, daftarkan sesuai alamat untuk pengiriman barang dan juga data no.rekening serta no.hp yang valid).

Setelah proses klik Beli anda akan diarahkan kepada Jumlah Pesanan serta pilihan Ekpedisi Pengiriman, dan Sistem langsung menjumlahkan sendiri secara otomatis. Sehingga anda hanya perlu melakukan proses checkout pembayaran ke rekening Tokopedia bukan kepada rekening Penjual. Setelah berhasil transfer lakukan konfirmasi transfer, tambahan bisa capture bukti transfer dengan mengupload foto ke Detail Pemesanan anda, Tunggu 2x24 jam tetapi pengalaman Penulis tokopedia hanya membutuhkan beberapa jam untuk memverifikasi pembayaran anda.

     Pesan konfirmasi telah diterima maka akan diteruskan ke Penjual dimana penjual ketika menerima order diberikan tenggat waktu untuk melakukan pengiriman, Penjual atau toko yang baik adalah memberikan jaminan bahwa paket dikirim pada hari yang sama. Ketika paket telah dikirim Pembeli dapat melakukan proses tracking atau melacak keberadaaan paket. Dan yang terpenting adalah ketika paket diterima atau tidaknya, atau bahkan tidak sesuai dengan yang dipesan Pembeli dapat melakukan proses Penerimaan jika barang sesuai dan paket aman untuk diterima sebaliknya Pembeli dapat Komplain jika barang tidak sesuai atau dibantu dengan admin tokopedia untuk menyelesaikan urusan transaksi jual - beli.



     Untuk ringkasnya ikuti petunjuk gambar diatas, Cukup 6 Step untuk melakukan order di tokopedia, tidak seperti toko online lainnya yang tidak bisa memberi jaminan paket aman atau sesuai dengan yang dipesan dan jaminan uang kembali jika paket tidak diterima. Tokopedia asli 100 % Indonesia dan transaksi online menjadi aman, nyaman, cepat dan tepat.

Berikut ini lampiran Review dan Testimoni mengenai penjualan Penulis di Tokopedia, khususnya Semut Jepang. Untuk menambah referensi rekan - rekan Penjual.

Review Penjualan Semut Jepang di Toko Nullconcept (1,4 Ribu)

Untuk yang ragu Order bisa melihat Review Penjualan
Lebih lengkapnya mengenai testimoni dan review bisa dichek pada Posting mengenai Review atau bisa kunjungi langsung lapak Tokopedia saya di Nullconcept.

Atas perhatiannya Terima Kasih.


2 komentar: Leave Your Comments

  1. wah keren,sekalian ente promosi lapak juga ya..haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pak .. inji :) share skalian barangkali ad yg berminat .. :) hehehe salam kenal dg sy indra ..

      Hapus