Semut Jepang bisa terbang



Berhubung banyak beberapa orang, bahkan peternak belum tahu akan hal ini maka disini saya akan jelaskan.

Tanya : Semut Jepang emang bisa terbang gan ?
Jawab : Ternyata bisa gan tetapi bukan untuk kumbang dewasa melainkan ketika kumbang tersebut masih kecil atau mini semut jepang. umurnya sekitar 2-3 dan semut jepang ini ketika masih kecil sangat aktif, mungkin pernah agan alami. semutnya kok ada yang keluar ? ada binatang aneh disekitar mirip semut jepang. bisa jadi ini adalah Semut Jepang mini yang dulu kabur dari tempat kembang biak. Ukurannya lonjong sekitar 0,3-0,5 cm bewarna coklat muda.


Tetapi kemampuan terbang semut ini hanya beberapa detik tidak permanen. dan hanya dapat dilakukan ketika dia masih berusia muda atau belia. Mungkin persepsi penulis sih ketika masih kecil berat serangga ini ringan dan sayap mampu membawa terbang tubuh dari semut jepang.

Solusi :
Untuk mengatasi masalah ini adalah pastikan toples/wadah tempat kembang biak disediakan tutupnya yang dilubangi, kalo mau lebih aman diberikan Kassa Steril untuk mencegah semut keluar dan steril dari debu - debu disekitar tempat kembang biak. Selain menjaga kebersihan dari semut jepang juga berguna untuk menyaring udara yang masuk ke dalam wadah semut jepang

Demikian informasi yang saya dapat sampaikan. Terima kasih atas waktu dan perhatiannya.

0 komentar:

Posting Komentar