Efek samping dalam konsumsi Semut Jepang


     Sebelumnya pernah Penulis bahas tepatnya di bagian FAQ (Frequently Asked Question) mengenai efek samping dalam konsumsi semut jepang. Karena saya rasa masih banyak sekali yang menanyakan hal ini baik di forum online ataupun waktu ngobrol semut jepang dengan rekan - rekan pembeli ataupun konsumen dari semut jepang karena takut jika terjadi apa - apa pada dirinya. Mengingat dalam mengkonsumsi semut jepang ini tidak ada jaminan jika konsumen terjadi apa - apa. 


  Untuk memberikan solusi mengenai hal itu akan Penulis rangkum dengan beberapa statement dari rekan - rekan Pembudidaya atau konsumen yang telah merasakan beberapa efek dari Semut Jepang. Efek yang dibahas bukan testimonial mengenai penyakit yang sembuh dan membaik tetapi lebih ke arah efek yang dirasa aneh setelah mengkonsumsi semut jepang tersebut.


Pada bahasan disamping ini oleh Mas Zahid adalah screenshoot Pak Jhon berdiskusi dengan Pak Joko Purwanto dalam diskusi disamping. Mas Zahid hanya mengingatkan bahwa sesuatu yang berlebihan dari dosis normalnya itu tidak baik untuk kesehatan konsumen itu sendiri.


Nah yang kedua oleh Pak Nijam Putra beliau membagikan pengalaman yang dialami oleh temannya dalam mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan sekitar 12 ekor kemudian memberikan efek Ngilu terhadap kemaluan konsumen selama 2 hari.

Mungkin dengan pengalaman rekan - rekan ini membantu kita agar berhati" dalam mengkonsumsi Semut Jepang. 

Setelah kita bahas screenshot dari Mas Zahid, adalah Pak Raden Jho yang melaporkan bahwa ada keluarga yang mengkonsumsi sampai 15 kapsul dan perkapsul 5 ekor jadi sekitar 75 ekor semut jepang mengakibatkan kadar Hemogoblin Darahnya turun menjadi 5 padahal normalnya adalah 12, turun sekitar separuh dari angka normal.

 Lanjut pada postingan yang ketiga ketika ada salah satu akun Facebook Jon Sableng menanyakan kepada forum mengenai efek samping semut jepang ini kepada member dari grup komunitas Semut Jepang.

Dan selain jawaban dari saya sendiri yaitu jika mengkonsumsi berlebih dari dosis bisa membuat lemas karena turunnya gula darah, hal ini saya sampaikan berdasar pengalamn pribadi keluarga mertua kakak saya yang mencoba konsumsi berharap dapat lebih cepat sembuh jika mengkonsumsinya secara banyak. Kemudian ada Pak Agung Nalendro yang mengatakan bahwa :

Jika mengkonsumsi Semut Jepang berefek pada stamina yang prima alias gairah seksuallitas yang meningkat. dalam hal ini berarti kejantanan pada jenis kelamin laki - laki. Mungkin dari pengalaman tersebut dapat menambah informasi mengenai konsumsi semut jepang secara berlebih itu tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia.


Dan yang terakhir adalah dari Mas DIno Saputro yang mengatakan bahwa ketika mengkonsumsi Semut Jepang dari yang beliau baca dari review orang yang pernah mengkonsumsinya membuat konsumen tidak dapat tidur dan mengakibatkan panas pada tubuh konsumen yang mengkonsumsinya berlebih daripada dosis yang dianjurkan oleh rekan - rekan Pembudidaya Semut Jepang.


Tetapi saran dari Penulis selain tetap mengkonsumsinya secara normal dan tidak berlebihan. Tetap harus menjaga pola hidup sehat serta jika memang dengan konsumsi normal tidak ada perubahan bisa ditambahkan bertahap tiap harinya/ minggunya karena untuk mencari dosis pasnya untuk tubuh daripada konsumen semut jepang tersebut, karena tiap - tiap orang berbeda untuk dosis konsumsinya. Namun bila sekitar tenggat waktu 1 - 2 bulan tidak ada perubahan yang dirasa setelah mengkonsumsi semut jepang tersebut maka Penulis menganjurkan untuk berhenti mungkin memang Semut Jepang tersebut tidak cocok pada tubuh anda.

Terima Kasih.

Sumber informasi gambar diambil dari
Grup P. Joko Purwanto & Komunitas Semut Jepang Indonesia.

308 komentar: Leave Your Comments

  1. Apakah konsumsi semut jepang itu bisa menyembuhkan stroke ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah bisa gan, dri pegalaman rekan - rekan pengkonsumsi untuk penderita stroke berangsur membaik, yang mulanya anggota tubuh tdak bsa dgerakkan skrg bsa dgerakkan, dn untuk keadaan sprti gula darah,asam urat, kolestrol yang normal dr sblmnya :) bsa dbaca dbgian posting testimoni .. :)

      Hapus
  2. Gan untuk takaran semut jepang bagi penderita Gula darah seperti apa ya? Mohon infonnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penderita gula darah tinggi kah maksudnya ? bisa dengan dosis 3-5 ekor perhari, bisa di cek di link http://www.semut-jepang.com/2014/10/cara-konsumsi-semut-jepang.html .. :)

      Hapus
  3. Kalau untuk asam urat brapa ekor gan perhari.trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. 5 ekor pak edi .. bisa dkonsumsi lgsg 5ekor atau 2x konsumsi perhari misal 2 ekor kemudian 3 ekor .. :) silahkan jk ad yg dtanyakan lgi mhon jgn sungkan mghubungi ..

      Hapus
  4. Kalo untuk penyakit jantung dosisnya gmna

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kelainan jantung bs dg dosis 5 ekor perhari :) ..silahkan jk ad yg dtanyakan lagi mhon jgn sungkan mghbungi ..

      Hapus
  5. Kalo penyakit tumor bisa kga yh

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk penyakit tumor slama ini belum ad testimonialnya kang, jd sy tdk mnganjurkan .. ttpi boleh jikalau ingin mncoba .. :) trima kasih

      Hapus
    2. kang ahsyar, untuk cancer dapat konsumsi singkong sebanyak 3*10gr/ day, karna singkong mengandung B17 yg efektif memerangi sel ganas (terbukti ilmiah)

      Hapus
  6. Balasan
    1. bisa langsung mnghubungi sy di 085648210999 atau invite bbm di 322c45f6 , terima kasih silakan jk ad yg dtanyakan mhon jgn sungkan mghubungi ..

      Hapus
    2. Untuk penyakit lupus bsa gk dgn memakai semut jepang ini

      Hapus
  7. Tanya boleh ya ? kalo untuk uji kandungan semut jepang yang sudah di sebutkan apakah sudah terbukti dengan uji lab. kesehatan ? jika pun belum kenapa tidak di ujikan saja biar lebih mantap... kan komunitas pembudidaya semut jepang sepertinya sudah banyak.. kenapa untuk hasil uji lab. kesehatannya tidak dilakukan ? hanya saran saja.. coz saya jg pengen konsumsi tp kalo cuman brdasarkan testimoni saja tidak cukup, akan lebih baik kalo di buktikan dengan hasil uji lab. kesehatan. terima kasih - bravo semut jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo :)

      mengenai kandungan sdah sy jelaskan juga dikomentar postingan kandungan semut jepang bahwa itu hanya pendapat pribadi krn sampai saat ini belum ada hasil uji lab..

      masalah kenapa uji lab tdk dlakukan, slain biaya yang mahal serta sy bukan dibidang tersebut jd sy hny bisa mengusahakan agar informasi ini tersebar shingga menarik perhatian dri pihak pmerintah atau pihak yg terkait. shingga memicu pengujian kandungan pd semut jepang .. jd mhon dukunganya, prnah juga curhat dg dosen saya ttpi mash blum mmbuahkan hasil .. jika ada kabar terbaru pasti akan sy postingkan dsini kok .. :)

      terima kasih kembali, silahkan jk nnti ad yg dtnyakan kembali ..

      Hapus
    2. kl udur undur saya baca pernah di teliti oleh mahasiswa UGM memang ada zat zat yang bisa menetralisir gula dalam darah.....mudah mudahan semut jepang juga mendapat perhatian dari yang berkompeten mengingat konsumenya cukup besar

      Hapus
    3. amin gan sy juga cuman bs ikut berdo'a dn mnyebarluaskan info ini untuk menarik perhatian peneliti :) .. trima kasih sudh mampir dn berbagi pendapat gan ...

      Hapus
  8. Saya menvkonsumsi semut jepang, awalnya 2 ekor per hari tidak ada reaksi apa apa, namun setelah coba dengan 5 ekor per hari dan baru jalan 5 hari, yang saya alami ketika buang air kecil terasa lega dan air seninya banyak dan lancar. Untuk itu saya imbangi dengan menambah minum air putih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah smoga tetap dbrikan ksehatan slalu pak husein dn trima kasih sudah berbagi pengalaman untuk kita semua .. :) salam kenal sy indra ..

      Hapus
  9. saya sudah konsumsi semut jepang 5 hari ini, 2 ekor tiap malam, efeknya terasa sekali pada jantung, cepat capeknya jauh berkurang, nyeri dada juga jauh berkurang, tapi efek sampingnya dalam 2 hari ini vertigo saya kambuh, apa sebaiknya dihentikan dulu atau dosis dinaikkan? terima kasih mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mnrt pndapat saya ..klo cuman 2 ekor tdak apa" krn dosis maksnya 5 ekor utk pnyakit jantung ,, klo masalah vertigo mgkin bs mengkonsumsi semut jepang bebareng pisang krn pisang mmbntu mengembalikan sistem imun dalam tubuh bermanfaat bagi pnderta vertigo .. :) smoga info bermanfaat dn dbrikan ksehatan slalu .. amin ..

      Hapus
    2. Mohon info lebih lengkap lagi apakah semut jepang cocok untuk penderita vertigo? Teman saya ada yg vertigo, tapi saya blm berani menyarankannya. Trims sblmnya.

      Hapus
    3. sudah di respon via komentar lgsg ya gan .. :) terima kasih

      Hapus
  10. saya pelihara dan mulai menjualnya mas..menurut pengalaman pribadi saya selam konsumsi semut jepang 2 x sehari @5 ekor badan jadi fit dan belum ada keluhan apa2 yg saya rasakan begitu juga dengan klien2 saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah klo begitu :) smoga dbrikan ksehatan slalu .. amin dn terima kasih utk tmbahan testimonialnya bs jd referensi utk teman - teman yang lainnya ..

      Hapus
    2. Klo untk asam lambung naik.bs gk mas.?

      Hapus
    3. klo utk masalah lmbung knsumsi bs sejam stelah makn besar .. :)

      Hapus
  11. Makanan yg paling baik biat semut jepang itu apa bos? Maklum baru memelihara terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ragi tape mas .. maaf bru bisa respon :)

      Hapus
  12. Itu klw mau di konsumsi di cuci dlu apa gmna mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk baiknya dcuci dahulu atau dilap dg tissue untuk mmbersihkan semut dri sisa pakan ragi :)

      Hapus
  13. Kalau asam urat berapa ekor di makan mas...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk asam urat 5 ekor perhari :) slama 1 bulan, dkontrol ceka sam uratnya stiap minggu/2 minggu skali untuk cek prubahanya :)

      Hapus
  14. Klo penderita tingkat kolesterol 300..brpa ekor yg perlu dikonsumsi perharinya..mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk kolestrl,asam urat sama yaitu 5 ekor perhari .. slain knsumsi semut jepang pola makan jga dperbaiki dg mnjauhi yg dpt mmicu asam urat dan kolestrol :) ..

      Hapus
  15. Nenek saya konsumsi semut jepang 3X dlm 1 minggu... Kira2 ada efeknya gk buat gula darah???
    Terus ketika mau konsumsi gk bleh kena tangan katanya kurang efeknya kira2 bner gk tuh om???
    Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah ada mas deni, nah untuk itu mnrt sy mitos aja sih klo gg dpegang ssh knsumsinya ... yang penting tangan hrus dcuci dhulu tkutnya bakteri dr tangan ikut masuk ketubuh :) smoga lekas dbrikan ksehatan untuk neneknya .. amin ..

      Hapus
  16. kalo untuk wasir pengobatanya gmn

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk wasir bsa dcoba dg dosis 3 ekor perhari, konsumsinya dg dseduh air hangat atau pkek kapsul ksong .. :)

      Hapus
    2. Kalo dimasukan ke dlm kapsul itu semunya harus mati atau gimn? :) trims

      Hapus
    3. anjuran sy dmatikan dhulu bs dg dpites ktika sdh dmsukkan dlm kapsul :) trima kasih kembali

      Hapus
  17. Ibu saya penderita diabetes n darah tinggi sudah cukup lama sehingga badan kurus, namun setelah konsumsi semut jepang 3 x sehari tiap konsumsi 5 ekor. Setelah beberapa bulan konsumsi badan tambah gemuk tapi kadar gula masih tetap tinggi.....ada saran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk dosisnya mgkin bs dkurangi dr 1 hari 15 ekor jadi 5 ekor-7 ekor sblm makan, kmudian utk kurus atau gemuknya sbnrnya yg pling berpotensi adl asupan makanan .. krn pnderita hipertensi dn gula tinggi harap menjauhi makanan - yg dpt memicu naiknya gula darah atau darah tinggi .. :) smoga bermanfaat

      Hapus
  18. Mas mau tanya belinya di mana yah. Apa ada di jakarta utara?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sy domisili surabaya, utk pembelian sbnrnya bs jg dsaya .. utk ongkir kjkt utara 25 ribu 1 hari sampai :) utk lgkapnya hub lgsg di 085648210999/ BBM di 322c45f6

      Hapus
  19. Istri saya habis operasi..angkat kadungan karna kena kanker kadungan...apa bs komsumsi semut jepang bwt tahap pemulihan...dan untuk membunuh sel kanker

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru bsa respon :), utk pemulihan bs saja dg knsumsi perharinya skitar 3 ekor .. smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
    2. kang Warno, untuk cancer dapat konsumsi singkong sebanyak 3*10gr/ day, karna singkong mengandung B17 yg efektif memerangi sel ganas (terbukti ilmiah)

      Hapus
  20. Ibu saya sakit sesak nafas dan ulu hati sakit...
    bagaimana dosisnya ya...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru bs respon, mgkin bs dg dosis 5 ekor perhari .. :) smoga bermanfaat dn lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
  21. Kalo sekedar untuk jaga kesehatan dosisnya berapa? dan dikonsumsi selama berapa hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk jaga kesehatan ckup dg dosis 1-3 ekor perhari , utk knsumsi smpai kapan itu trgntg konsumen jk dirasa sdh baik bsa berhenti atau ckup dg mengurangi dosisnya sj jika ingin mgkonsumsinya trus :)

      Hapus
  22. saya di kasih sama sdr brp ekor semut jepang dan telur telurnya tapi setelah brp minggu ada brp ekor semut jepang seprti lemas dan ada yg mati! kenapa?dan bagaimana cara memelihara nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mugkin prmasalahan adalah dibagian sirkulasi udaranya, kapas tdk usah trlalu tinggi dn pastikan kontrol pembrian pakan dan pemerataan pakan .. :) ragi juga jgn yg busuk byasanya warnanya kekuning kuningan .. :) smoga mmbntu ..

      Hapus
  23. Maaf mau nanya...,3cm dari dubur saya ada luka bulat 0,5 cm.sudah 4 bulan tidak kering.dan kemungkinan saya terkena fistula ani namun belum bolong cuma seperti luka saja.Mohon penjelasan mas,berapa ekor yg harus saya minum.mengingat penyakit ini belum ada obatnya ....dan kalaupun dioperasi kebanyakan kambuh lagi.mungkin bisa cocok dengan konsumsi semut ini.makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo utk pnyakit wasir bsa dcoba dg dosis 3 ekor perharinya ..tapi sy tdk bsa jamin hny alternatif saja mgkin bs mnjadi jalan ksembuhan, utk efek prubahan bsa dpantau skitar 2 minggu/ 1 bulan konsumsi :) smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
    2. Semutnya dikonsumsi dalam keadaan mati atau hidup mas.

      Hapus
    3. anjuran sy dmatikan mas dg dseduh air panas, dpites atau dgigit .. :)

      Hapus
  24. Syukur alhamdulillah ini semut insya Allah dengan rahasia Allah semoga bisa menjadikan barang untuk kesehatan kita amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak amin .. trima kasih sdh meningalkan komentar serta waktu untuk mmbaca artikelnya .. :)

      Hapus
  25. Bila sehat boleh mengkosumsinya atau tidak..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saja mas, sprt sy knsumsi 1-3 ekor perhari .. :)

      Hapus
  26. untuk penderita stroke berat bisa sembuh apa ngga mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk stroke berat bs dcoba dg dosis 7-10 ekor perharinya :) smoga bermanfaat

      Hapus
  27. Balasan
    1. per ekornya 1000 rupiah pak, lbh lgkapnya bs hub sy di 085648210999 / BBM di 322c45f6

      Hapus
  28. Isteri saya gula darahnya 400 Mas...berapa ekor idealnya dosis yg pas..? apakah 5 ekor pagi dan 5 ekor malam hari tiap harinya ? dan apakah sblm mkn atau sesudah mkn bagusnya klo mengkonsumsi/minumnya.Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk 400 keatas idealnya 5-7 ekor perharinya .. :) klo dg 10 ekor perhari tdk drasakan efek lemas / smpoyongan brrt gpp tp jgn mlbihi 10 ekor perhari ..

      sdgkan utk knsumsinya baiknya 1 jams blm makan , kcuali jk ad msalah lambung 1 jam stelah makan :) sdh sy bahas artikelnya di cara knsumsi .. smoga bermanfaat trima kasih kembali

      Hapus
  29. Saya penderita batu ginjal, ukuran kurang lebih 3cm, apakah semut jepang bs dipakai untuk menghancurkan batu ginjal?kalau bs bagaimana konsumsinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr testimoni sih belum ada untuk pnyakit trsbut yg mncoba atau sdh smbuh krn semut jepang, tpi jika mau mncoba monggo ttapi dosisnya 3 ekor perhari .. :)

      Hapus
  30. Kalo Kelestrol nya 250 Hrs Brp Ekor???

    BalasHapus
  31. mas kalau buat nyembuhin jerawat bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan belum bisa klo mnrt saya .. :) dn sdh sy jawab via bbm ya ..

      Hapus
  32. gan kalau ibu saya menderita kolestrol, lalu ibu saya makan sehari 2 ekor 2 kali, seminggu 3 kali. tpi kata ibu saya malah jarinya terasa nyut-nyutan.
    pertanyaan saya itu sebaiknya diteruskan atau dihentikan ? lalu dosisnya sebaiknya berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk lbh pastinya sbaiknya dpriksakan pak syahrul .. :) klo mlihat dosis sbnernya sdh benar 4 ekor sehari ..

      klo mmg dirasa bnyk negatifnya stelah knsumsi semut jepang bkn krena dr obat lain atau makanan bs dhentikan,. trima kasih

      Hapus
  33. bagaimana cara mendapatklan semut jepang?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs mghubungi lgsg di 085648210999 atau bbm di 322c45f6 .. Terima kasih :)

      Hapus
  34. Waktu diminum semutnya masih hidup apa mati om??

    BalasHapus
    Balasan
    1. dmatikan om, bs dg dseduh air hangat atau dpites didalam kapsul .. :)

      Hapus
  35. Maaf mas,,cara pembudidayaannya apa perlu tmpat&ruangan khusus??
    Misal suhunya dijaga tetap brapa gtu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ruagan yg ckup sirkulasi udaranya dn tdak pengab , lembab atau kedap, bisa disuhu 30 derajat .. :) terima kasih maaf br respon

      Hapus
  36. Mas bpk saya diabet kering kira2 dosis ny brp? .

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru respon bs dg dosis 5 ekor perhari pak :) ..

      Hapus
  37. Surabaya ny di mn mas? ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy surabaya dkat bandara juanda sby, perbatasan sidoarjo .. :)

      Hapus
  38. klo ambayn bsa sembug ngga kira"gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah bs dcoba dg dosis 3 ekor gan :) ..

      Hapus
  39. Jualnya perbungkus atau gimana gan? Mksh sblmny

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbungkus raginya gan .. klo semutnya jual per ekor/ paket gan .. :)

      Hapus
  40. Mas klo penderita hati/liver bisa sembuh gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah smbuh atau tidak ,,.. sy tdak bisa memastikan ksmbuhan .. tapi bs dcoba dg dosis 4 ekor perhari .. :)

      Hapus
  41. saya juga punya semut jepang,,, untuk wilayah blora jateng yang butuh bisa pesan lewat saya
    maaf numpang promo gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji gan .. gg skalian contact numbernya gan .. :) asal jgn post harga aja hihihi

      Hapus
  42. Klo untuk alergi gimana caranya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. stau sy blm ad testimoninya pak .. mgkin bs dcoba dg dosis 3 ekor perhari .. :)

      Hapus
  43. Nanya mas untuk mematikan semut jepang yang mau dimasukan kapsul pakai apa,air panas takut lembab trks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kn klo dmatikan lgsg dkonsumsi gan jd tdk masalah .. tp jk untuk pnyimpanan lama sih sy tdk anjurkan .. :)

      Hapus
  44. klu minum semut haid jd banyak gimana1

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs jd bagus bs jd krg bagus .. harap dkonsultasikan ke dokter terkait mngenai hal itu .. :) klo saran saya jika mmg bgus utk ksehatan dn tdk ad dmpak negatif bs dlanjutkan konsumsi tpi jika sbaliknya bs dhentikan .. trima kasih

      Hapus
  45. kalau dikonsumsi barengan dengan obat lain gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saja .. dbrikan jeda 1 jam baiknya .. :)

      Hapus
  46. saya tadi juga baru dapat dari pak dhe gan...kunjungi balik ya..

    http://fisika-online1.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah smoga mndapatkan manfaat gan .. amin .. trima kasih juga sdh mampir .. :)

      Hapus
  47. Anak saya kedua telapak tangan dan kakinya selalu keluar keringat, kira2 dengan mengkonsumsi semut jepang bisa disembuhkan ? dan berapa butir perhari harus di konsumsi, tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kelainan kelenjar atau jantung ,, sy tdk bs jamin pasti .. tapi bs dcoba mgkin dg dosis 3 ekor perhari pak .. terima kasih kembali dn silakan jk nnti ad yg dtanyakan kembali .. :)

      Hapus
  48. Kak kalo buat gagal ginjal kronis gmna ya?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk ginjal blm ad testinya sih tp krn semut ini tjuannya utk mgurangi atau mghilangkan ktergantungan obat kimia yg dpt mmberatkan ginjal jd bs dcoba dg dosis 3 ekor perhari :) trima kasih

      Hapus
  49. Maaf mas kalau blh tau.. klu kita tdk mempunyai penyakit apa2 tapi kita konsumsi SMJ aman nggak mas.. kalau aman sehari berapa semut.. apa bener SMJ dapat meningkatkan stamina fisik dalam aktifitas sehari2 TERIMAKASIH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah aman mas utk jaga kshatan ckup 1-3 ekor perhari .. klo dr testimoni sih iya gan begitu :) slamat mncoba dn smoga bermanfaat .. trima kasih kembali

      Hapus
  50. Saya mau nanya, untuk penyakit hipertensi, aturan konsumsi semut jepang nya giama ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk hipertensi bs cb dg dosis 4 ekor perhari :) maaf bru respon ..

      Hapus
  51. Saya ada maag dan gula darah, untuk mengkonsumsinya sehari berapa ekor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untu gula darah 5 ekor perhari sdgkan jk ad msalah lambung bs dkinsumsi 1 jam setlah makn besar .. :) trima kasih

      Hapus
  52. kalau untuk penderita hepatitis B bisa ga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dcoba dg dosis 3-4 ekor perhari pak .. smoga lekas dbrikan ksmbuhan amin .. :)

      Hapus
  53. salam kenal mas Indra Hermawan,

    saya mau tanya mas, sayakan punya saudara yang stok sudah 5 tahun dan sudah tidak bisa apapa apakah masih bisa di obatin dengan semut jepang dan berapakah kah dosis nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru respon .. utk stroke bs dcoba dg dosis 7-10 ekor perhari pak ,, smoga dbrikan jalan ksmbuhan .. amin :)

      Hapus
  54. Kalo untuk penyakit asma berapa dosis nya perhari gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk asma bs dg dosis 4 ekor perhari .. :)

      Hapus
    2. Kalau yg asma anak umur 10 tahun berapa dosianya ya

      Hapus
  55. klo untuk penyakit epilepsi bisa tidak yah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo utk itu sy rasa blm ad testimonialnya pak .. tpi jikalau mau mncoba bs dg dosis 3 ekor perhari :)

      Hapus
  56. mas... saya dari jogja mau ikut belajar nernak SJ... Kemaren aku dikasih temen 3 semut dan aku tempatkan dalam toples dgn kapas dan pakanya.. setelah kira2 10harian td aku amati ada seperti ulat kecil(bergerak gerak waktu aku amati pake senter).. apakah itu anakanya mas??? matur nuwun hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji salam knal dg sy indra surabaya .. inji itu anakannya mas .. :) utk proses smpai jd kumbang skitar 1-2 bulanan .. trima kasih kembali

      Hapus
  57. Bapak saya tensi 250 ... Konsumsi berapa perhari

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggi sekali .. mgkin bs dcoba dg dosis 5-7 ekor perhari .. smoga mmbntu dn lekas dbrikan ksmbuhan .. amin :)

      Hapus
    2. Makasih pak ... Kmrn saya saranin 5 ekor 3 kali sehari dan tetep saya dampingin obat dari dokter ... Untuk konsumsi continue / harian berapa ekor ya pak ...

      Hapus
    3. terima kasih kembali .. :) klo dg obat dokter bs 1 jam stelah knsumsi obat dokter utk dosisnya sesuai post komentar sy yg diatas ..

      Hapus
  58. Mohon info lebih lengkap lagi apakah semut jepang cocok untuk penderita vertigo? Teman saya ada yg vertigo, tapi saya blm berani menyarankannya. Trims sblmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo vertigo sih sy rasa blum ada yg berhasil .. cmn klo mau coba bs pkek pisang + dosis 3 ekor perhari .. :)

      Hapus
  59. Sangat bermanfaat informasinya.. Terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali untuk pujiaannya dan waktunya .. smoga bermanfaat untuk kita semua .. amin .. :)

      Hapus
  60. sip. salam kenal juga pak... artikel sangat bermanfaat ... semakin hari semakin bertambah itu anakanya... trus kalo mau bersihin wadahnya itu bagaimana pak??? karna kemaren ada sedikit kumasukin ragi tempe (karna aku kira raginya sama )... trus saya tanyin ke temen dia bilangnya suruh biarin dulu aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga sudah mampir gan .. untuk pembesihan bs dlihat dlist artikel :) ada kok tentang perawatan wadah lengkap dg gambarnya ..

      bisa dibiarkan dlu aja .. :)

      Hapus
  61. oke pak.... trimakasih solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali dn silahkan jk ingin respon cepat bs invite bbm/WA atau sms saya .. :)

      di 0856 482 10 999 / 322c45f6

      Hapus
  62. Maaf gan numpang promo, semut jepang bisa jg pesan di saya di sms/WA 085691102524. Semoga komunitas semut jepang makin jooozzz dan bisa membantu dari ketergantungan obat2 kimia... Salam kenal pak indra

    BalasHapus
  63. Apa sejute jepang juga baik dan bisa di konsumsi ibu hamil dan apa manfaatnya...thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sy tdk mnyarankan klo belum urgent .. urgent dlm artian misal GD nya tinggi ktika akan mlahirkan .. :) trima kasih kembali ..

      Hapus
  64. apakah mungkin jjika mengkonsumsi secara hidup2 kemudian semut jepang berkembangbiak didalam lambung hinga menjadi larva..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah kmgkinan krn belum ad uji klinis trhdp semut atau konsumennya sy rasa bisa sj trjadi ..

      tp dr pgalaman bbrp konsumen dn sy hubugkan dg logika dmana semut sndri rawan mati aplgi kena asam lambung ..

      tetapi sy slalu anjurkan knsumsi dg dmatikan bs dg cara dseduh air panas atau dpites dlam kapsul .. :) trima kasih

      Hapus
    2. Maaf numpang promo yang butuh semut jepang wilayah sorong .halmahera hub saya 08126284172 bbm 550A5185 trims salam kenal mas indra

      Hapus
    3. mana mungkin bs hidup dilambung pak semut kan hidupnya perlo oksigen .....lg pula sampai lambung kan di cerna alias dilumat/digiling pleh lambung saya kira gak usah takut mengkonsumsi hidup hidup yang penting bersih

      Hapus
    4. klo anda berani jamin sih monggo :) jd ktika ad hal hal yang dluar dugaan terjadi anda yg bertangggung jawab ..

      klo sy sih sm sperti org pada umumnya perlu bukti klinis untuk memastikan hal itu .. bukan hanya sekedar logika .. :) terima kasih ..

      klo saran sy amannya ya dmatikan toh y sm" berkhasiat ..

      Hapus
  65. Klo untuk darah tinggi konsumsi brp?saya baru coba beli semut jepang ini,trs cara minumnya gmn bisa di masukan ke air semutnya dalam keadaan hdp atau mati tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo anjuran sy dseduh dg air panas bru ktika hangat kmudian bru dminum .. :)

      sdgkan utk dosis darah tinggi bs coba dg dosis 3-4 ekor perharinya .. klo pun mau via kapsul bs dg cara dmatikan dg cara dpites kapsulnya :) trima kasih

      Hapus
  66. Maaf mas ada yg meh sy tanyakan cara piara semut jepang ini pake di kasih air untuk minumnya ga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru respon .. utk budidaya semut jepang tdk perlu dbrikan air jd ckup dbrikan ragi tape saja utk pakannya .. terima kasih :)

      Hapus
  67. Untuk sharing pak sebaiknya mengkonsumsi semut jepang pakai air panas pak atau mati memang secara logika kalau masuk ke lambung mati kan...tpi ada kasus sodara saya udah di operasi dan semut jepang banyak yg hidup dan bertelur dalam usus kata dokter...kalau tidak percaya saya mau kirim foto tpi gmn caranya ya secara logika jg semut jepang itu tidak butuh minum dia kebal dalam kondisi coba saja pakai air hangat dia tidak akan mati..trimsss

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kembali sblmnya sdh mau berbagi .. silakan bs dkirimkan utk foto mngenai hal tersebut ke email sy di indra1792@gmail.com atau bbm sy di 322c45f6 .. :) spy bs berguna utk share ktemen temen ..

      krn sy bru prtama kali ini mndegar hal ini tp sy slallu anjurkan utk dmatikan dlm knsumsi .. smut jpang sbnrnya rentan mati .. sdh sy butkikan dlm bbrp test misal dbiarkan tnp makanan , dlm keadaan kedap,. skali lgi trima kasih dn dtunggu untuk infonya ..

      Hapus
  68. Papa saya konsumsi semut jepang 5 ekor setiap malam sebelum tidur. Hidup2 semutnya beliau masukin ke air dalam gelas langsung diminum. Alhamdulillah sakit perutnya karena ada batu empedu berangsung2 membaik sampai tidak perlu di operasi. Bonusnya kulit punggungnya yg kurang bagus jadi ikutan mulus :D. Awalnya papa perlihara semut jepang dirumah untuk konsumsi pribadi, tp skrg sudah berkembang biak banyakkk sekali. Kalau ada yg berminat dengan semut jepang ini di daerah Depok Jawa barat dan sekitarnya boleh hubungi saya di 08561376970 :). Semut jepang ini sudah dibuktikan sendiri khasiatnya oleh papa saya. Sukses terus ya mas indra dengan semutnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih utk doa dan review pgealamnnya dan alhamdulilah sdh mndpatkan manfaat dr semut jpang ini .. sy jg sangat berterima kasih krn sdh mau berbagi dg rekan rekan dan mncntumkan nomor yg bs dhubungi .. smoga kbaikannya dibalas oleh allah .. amin .. smoga slalu dbrikan kshatan utk kluarga dsana ..

      Hapus
  69. mas kalo untuk obat stroke brapa ekor dosis untuk meminumnhya trims........

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs mnggunakan dosis 5-7 ekor perhari .. terima kasih kembali :)

      Hapus
  70. Aku sudah ketipu beli semut jepang ma orang tulungagung si arief jauhari si penjual semut jepang setan doank...udh tranfer eh ngirimnya alamatnya salah lg mana mw nyampe.padahal ane udh ksh alamat lengkap saya.mungkin ini modus si arief dasar penipu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut prihatin gan .. :( mgkin bs cantumin nomer mas ariefnya dn alamat website atau link jualan biar rekan rekan lain tdak ada yang ketipu lagi atau mgkin trjadi ksalahpahaman bs dklarifikasikan .. :) terima kasih

      Hapus
  71. Setau saya,mitosx semut jepang harus di minum ganjil,1,3,5,7,
    7 itu sdah bnyak
    Dan sebaiknya d mnum 1 kali sehari
    Standar sih 3 atau 5
    Terus hati2 menaruh tempatnya,bisa2 di rubung semut,spt temen saya
    1 toples mati semua
    Dan semut jepang baik itu mengobati penyakit dalam,
    Tapi bukan sakit hati

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mnrt sy sih cmn mitos gan krn sdh dbuktikan olh rekan rekan pengkonsumsi baik ganjil atau genap tdak ad msalah yg pntg jumlahnya :) utk pnyakit berat lbh bnyk ..

      iya bnar skali utk pnempatan jauhkan dr semut pmangsa .. terima kasih sdh mampir gan ..

      Hapus
  72. Salam kenal gan
    Sy usia 47th kondisi kesehatan normal dan aman2 aja
    Sy sdh 2 mgg tiap pagi komsumsi SJ 5 ekor
    Tdk ada efek smping
    Hasile kesehatan tambah juosss
    Ada saran gan...?
    O iya sy ternak sendiri, skrg ada 10 toples
    Matur nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam knal dg sy indra ,., tdk ad saran jk mmg sdh mmbrikan efek positif .. :) alhamdulilah dn sukses trs utk budidanya ..

      Hapus
  73. klw untuk tinitus bs gak gan?? aturan konsumsivnya berapa ekor/hari??

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ad testimonial mngenai pnyakit trsbut .. untuk mncoba bs mnggunakan dosis 3 ekor perhari .. :) smoga brmanfaat dn trima kasih

      Hapus
  74. Saya sakit hepatitis b
    Dan saya minum semut 2 ekor setiap hari apakah aman???

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman saja pak krn tdk mlbihi dosis 10 ekor perhari .. jd bs dcoba jk blm ad prubahan bs dnaiikan bertahap jd 3 -4 5 ekor perhari .. terima kasih dn smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
  75. Gan apakah semut Jepang bisa di gunakan untuk penyakit dalam,sperti peradangan,,dosisnya brpa??suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk peradangan sy rasa blm bsa .. bs mnggunakan obat herbal lain kn bnyk .. :) klo mau cb semut jepang bs cb di angka dosis 1-3 ekor sj perharinya .. terima kasih

      Hapus
  76. sy baru mau coba ternak.... doain ya..... spy banyk telurnya dan bisa bagi buat yg butuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin gan ,, smoga lancar untuk budidanya .. :) trima kasih sdh mampir ..

      Hapus
  77. emangnya semut jepang makanannya adala cacing

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanan semut jepang adl ragi tape sdgkan cacing mgkin yg dmksud ulet adl calon bakal smeut jepang :)

      Hapus
  78. makanan semut jepang adalah ragi tape .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya etpat skali .. dn trima kasih sdh mampir gan :)

      Hapus
  79. ma'af numpang nanya yg disini,,apkh ada ya th,,apkh tinitus bs s obati dg semut jepang???,,dan brpa aturan konsumsi nya,, trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy rasa blm ad etstimoni mngenai pnyakit trsbut jd sy rasa klo mw mncoba bs mnggunakan dosis 3 ekor perharinya :)

      Hapus
  80. Mohon maaf mau tanya, apakah semut ini dikonsumsi dalam keadaan hidup atau mati, atau bagaimana aturan pemakaiannya, terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji slkan .. utk anjuran sy adl knsumsi dg cara dmatikan sdgkan untuk bahasan dosis dn cara knsumsinya sdh sy bahas lgkap dpostingan cara konsumsi dblog ini bs cek langsung saja .. terima kasih ..

      Hapus
  81. yang membutuhkan semut jepang dengan harga sangat murah hubungi 085781805327 (whatsapp)

    BalasHapus
  82. baru tw tentang semut jepang,ternyata banyak manfaatnya yah

    BalasHapus
  83. Mas minta petunjuknya.kakak saya terkena sesak nafas/asma akut.apakah bs dsembuhkn dgn total dgn semut jepang.dn berapa dosisnya dn cara konsumsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs dcb dg dosis 3-4 ekor perharinya smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. amin cara knsumsinya bs dmatikan dg cara dseduh air panas atau dpites dlm kapsul .. terima kasih ..

      Hapus
  84. Kalo untuk penyakit hepatitis atau liver brp ekor perhari mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ad testimonial mngenai hal itu tp bs dcb dg dosis 3-4 ekor perharinya .. trima kasih ..

      Hapus
  85. Maaf saya mau tanya untuk memakan semut jepang seharusnya dalam keadaan hidup atau sudah mati, karena selama ini ibu saya memakan semut jepang ini dalam keadaan hidup yang dicampur dengan sesendok air putih. Apakah cara tersebut benar? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya anjuran sy adl dg cara dmatikan .. bs dg cara dseduh air pana atau dpites dlm kapsul .. klo dknsumsi hdup dtkutkan ad efek yg tdk di inginkan krn blm ada pnlitian klinis ttg semut jepang .. terima kasih

      Hapus
  86. Maaf saya mau tanya.mamah saya diabetes.1 hari sblm saya cb minumin semut jepang sy cek gulanya 171m saya minumkan 2x sehari per kapsul @ 5ekor lalu saya cek gula. Gulanya malah naik 387.pas minum mlmnya perutnya sakit, kencing trus dan kepalanya pusing n tdk bs tidur mlmnya.. pdhl dy tdk mkn apa2 hanya bubur yg diblender krn giginya sudah tdk kuat mengunyah. Lalu saya cb seling 2hari kemudian minum sjp nya kali ini saya kurangi dosisnya @2 ekor perkapsul 2x sehari.namun ktika saya cek gulanya makin naik jd 394.apakah ini tandanya tdk cocok atau gmn?dan apakah tdk usah diteruskan.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan diteruskan gan. Sebaiknya cari solusi pengobatan lain.

      Hapus
  87. Konsumsi di matikan dulu.. kl di coba ngga cocok kurangin jumlahnya atau hentikan.

    Yg berminat sy kasih gratisssss buat di ternak.. pahala jika mmg bermanfaat.

    Cibinong bogor dan sskitarnya..
    Email : bukancowoganteng@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji tepat sekali .. trima kasih utk tambahan reviewnya .. :) mgkin bs dbrikan kontak numbernya brgkali ada yg berminat jd bs lgsg mghubungi .. terima kasih ..

      Hapus
  88. Dari Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata,

    إِنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- نَهَى عَنْ قَتْلِ أَرْبَعٍ مِنَ الدَّوَابِّ النَّمْلَةُ وَالنَّحْلَةُ وَالْهُدْهُدُ وَالصُّرَدُ.

    “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang membunuh empat hewan: semut, lebah, burung Hudhud dan burung Shurad.” (HR. Abu Daud no. 5267, Ibnu Majah no. 3224 dan Ahmad 1: 332. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah pernah liat bagaimana bentuknya semut jepang mas? klo belum mas mesti liat, semut hanya istilah saja, sebenarnya semut jepang itu mirip kumbang dan ‘semut’ jepang ini merupakan serangga dari Ordo Coleoptera dan lebih tepatnya dari genus Tenebrio dan Tribolium (Famili Tenebrionidae). Sedangkan semut itu berasal dari Famili Formicidae, dan Ordo Hymenoptera. Menurut ilmu Taksonomi si ‘semut’ jepang ini tidak bisa disebut dengan nama Semut karena berbeda amat jauh kekerabatannya.

      sebelum komen sebaiknya cari data yang baik dan benar dulu ya mas :)

      Hapus
    2. inji semut adalah istilah yang digunakan dan sudah trsebar begitu saja oleh media yg meliputnya jdi terkenalnya dengan nama semut jepang .. pdhal bentuknya kumbang .. dn dnegara lain bahkan namanya kumbang mekkah .. terima kasih ..

      http://www.semut-jepang.com/2014/12/hukum-islam-tentang-memakan-semut-jepang.html

      Hapus
  89. yang butuh semut jepang bisa call saya
    kontak saya.

    Hp.08989881698

    Pin BB 52608E64

    BalasHapus
  90. Semut jepang bisa gak atasi penyakit kulit seperti psioriasis

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy rasa belum ad testimonial mngenai pnyakit trsbut .. :) tp silakan klo mau coba bs menggunakan dosis 3 ekor perhari .. terima kasih ..

      Hapus