Pendapat Dokter Online mengenai Semut Jepang


Sekarang dengan adanya posting ini diharapkan mampu menjawab pertanyaan keraguan masyarakat luas mengenai semut jepang karena banyak sekali yang meragukan tentang Semut Jepang ini apakah aman untuk dikonsumsi ? karena semua orang rata - rata takut memiliki efek samping, walau saya sebagai penjual pasti akan menggempor - gemporkan aman supaya dagangan laris, tapi mohon maaf saya bukan orang seperti itu.

Karena saya awal mulanya menjual karena jumlahnya melebihi yang dikonsumsi oleh keluarga saya, dan saya berani jual karena terbukti memberikan efek. Walau memang belum diteliti tetapi saya harapkan ini dapat diteliti lebih lanjut untuk mengetahui manfaat sebenarnya. Pernah waktu itu Mahasiswa menghubungi saya untuk membeli Semut Jepang untuk diteliti tapi tidak ada kabar lagi, mungkin dengan bantuan mereka kita dapat mengetahui apa kandungan dari Semut Jepang tersebut. Amin

Okay sekarang kita masuk pada bahasan posting ini mengenai Semut Jepang ?, Lebih lengkapnya dibawah ini.


Klik Gambar untuk memperbesar dan membaca Text didalamnya, memang benar menurut dokter Dina Kusumawardhani, karena belum adanya penelitian klinis yang membuktikan bahwa semut jepang dapat menyembuhkan penyakit Stroke. Walau banyak cerita dari pelanggan penulis yang memperoleh informasi Semut Jepang sendiri dari kalangan Dokter/ Rumah Sakit / Tempat Pengobatan. Namun tetap saja jika belum ada penelitian klinis maka Semut jepang hanya akan dianggap Jamu, kalaupun penelitian sudah dilakukan dan memang terbukti dapat menyembuhkan otomatis harga tidak semurah ini dan pasti sudah dipatenkan untuk ekstaknya. Sehingga Penulis hanya menyarankan untuk memakan Semut Jepang ini sebagai alternatif saja disamping penggunaan obat yang nanti takutnya larinya akan ke kerusakan Ginjal. Tentunya keyakinan akan kesembuhan yang diridhoi Allah yang mampu menyembuhkan. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan olehnya, Amin

Lanjut ke Posting yabng kedua adalah mengenai Apakah Semut Jepang itu aman dikonsumsi ? Oleh Dokter Ir. Donny Hosee MBA. PhD


Dari percakapan diatas Dokter menyampaikan memang bukan Semut Jepang itu aman dikonsumsi tetapi tolong berhati - hati karena ditakutkan akan terjadi kasus dimana Semut yang dikonsumsi adalah Semut yang berbahaya dan dapat membunuh karena asam semutnya.

Kasus Semut ini pernah beliau alami ketika masih SD dengan asumsi bahwa adanya rumor Semut yang dapat menyembuhkan atau dengan kata lain adalah Kutu pada saat itu, beliau takut hal ini sama dengan yang terjadi di era sekarang ini.

Dokter menyampaikan bahwa kita harus jeli dan pintar dalam memahami mengenai Semut Jepang ini, dan beliau tidak menyarankan untuk mengkonsumsinya karena ditakutkan akan memberikan dampak negatif dalam tubuh walau memang belum adanya bukti mengenai ini, tetapi kita diharapkan harus berhati - hati.

Sekian dari Penulis,

Pesan dari Penulis mengenai Masukan dan Saran dari Dokter adalah Memang Semut Jepang ini belum diteliti dan belum terbukti secara klinis untuk kandungan dari semut tersebut. Jadi menurut Penulis hal ini benar adanya.
Tetapi kalau masalah aman atau tidaknya, Keluarga, Saudara, Rekan, dan juga Pelanggan penulis yang pernah membuktikannya bahwa aman untuk dikonsumsi, Toh juga belum ada bukti mengenai Dampak Negatif dari semut jepang ini, tetapi tetap kita harus berhati - hati dengan rutin memeriksakan diri ke Laborastorium/ Rumah Sakit untuk mengetahui kondisi tubuh.

Semoga dengan adanya bahasan ini kita mengerti yang terbaik untuk tubuh kita, Konsumsi Semut Jepang hanya ketika sebagai alternatif ketika obat tak memberikan dampak positif atau bahkan memberikan efek samping ke Ginjal karena memproses obat terlalu berat. 

Terima kasih.

47 komentar: Leave Your Comments

  1. Betul gan seharusnya pihak pemerintah lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi hal ini. dengan segera melakukan penelitian pada hewan satu ini agar masyarakat lebih jelas apa kandungan yang terdapat dalam semut jepang ini. jika memang banyak manfaat dan khasiatnya untuk tubuh dan tidak ada efek samping segera dipatenkan agar bisa menjamin keamanan untuk semua masyarakat kita,,dan yg tak kalah pentingnya adalah masyarak memiliki alternatif untuk pengobatan yang lebih murah bagi penyakit yg mereka derita..di tunggu repsonya dari semua kalangan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan stuju, sy drdlu nuggu blum kluar" pnlitiannya, tp tahun kmrin ad mahasiswa beli katanya utk dtiliti brsama dosennya , tp blum ada kabar lbh lanjut sembari menuggu hasil dr kalangan peneliti ,. mari kita sebarkan informasi ini utk kebaikan ssama, dan trima kasih gan sudah mampir .. :)

      Hapus
    2. Betul Gan, semoga kedepannya ada dokter yg ikhlas memberi tau apa sebenarnya kandungan yg ada pada semut jepang, dan aman atau tidaknya hewan tersebut! Salam sehat selalu...

      Hapus
    3. baca di sini http://www.dokter7.com/penelitian-khasiat-semut-jepang-menurut-dokter/#

      Hapus
    4. klo mengenai itu dsini juga ad agan disni http://www.semut-jepang.com/2015/02/kandungan-yang-ada-di-semut-jepang.html

      cuman itu belum diteliti hanya acuan artikel klo dr pndapat saya .. :) terima kasih

      Hapus
  2. Update terus gan ttg mahasiswa tersebut... Memang hrs jelas jd masyarakat jg peduli

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay gan .. nnti klo mmg ad info sgera sy kabari via posting .. :) trima kasih perhatiaannya

      Hapus
    2. setuju dengan pendapat mas indra.
      jika sudah ada hasil penelitian tentang semut jepang untuk kesehatan..
      tolong posting ya mas.. kalo benar-benar itu baik bagi kesehatan, kenapa tidak ?
      terimakasih

      Hapus
    3. insya allah sy akan posting mngenai prkmbangan informasi semut jepang jk telah mndapat info validnya yg brguna mmbntu teman - teman skalian dalam memahami semut jepang .. :) terima kasih jga mas sudah mampir ..

      Hapus
  3. kok gw searching tentang pertanyaan "dok, apakan semut jepang terbukti dapat menyembuhkan stroke dan jantung? terimakasih." kemudian gw telusuri ke klikdoter.com, dan ini jawaban asli'a yg gw kutip lsg dari website www.klikdokter.com!

    ternyata dokter tersebut bilang:


    Terimakasih atas pertanyaan Anda.
    Mengenai semut Jepang dalam penyembuhannya terhadap stroke dan jantung, masih belum dapat dibuktikan karena belum ada penelitian klinisnya. Untuk mencegah penyakit stroke dan jantung, yang penting adalah menjaga hidup sehat, seperti diet yang sehat, oalahraga yang cukup, serta istirahat yang cukup. Bila sudah terkena penyakit jantung yang penting adalah tetap mengkonsumsi obat yang sudah diberikan dan tetap menjaga hidup yang sehat.
    Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (DK)
    Salam,
    Tim Redaksi Klikdokter

    dr. Dina Kusumawardhani
    dr. Dina Kusumawardhani
    Anggota Redaksi Medis
    Kedokteran Umum
    KlikDokter.com


    silahkan buka link di bawah ini!

    http://www.klikdokter.com/tanyadokter/penyakit-dalam/semut-jepang-bisa-sembuhkan-stroke

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf bkn mksd sy mngintervensi, tapi kan sudah sy sertakan screenshot sesuai yang agan post dikomentar :), jd jikalau yg dimaksud sy memanipulasi data tentu tidak .. screenshoot yang ditampilkan dg post kutipan di komentar agan / di webnya langsung adalah sama .. tanpa ada beda atau editan ..

      tapi klo yg dimaksud text postingan saya itu mmg ketikan dri kesimpulan sy, apakah sy mngatakan atas nama Dr. Dina menyimpang dari statementnya .. mgkin bs dbaca lbh tliti ..

      dbagian text ini :
      "Klik Gambar untuk memperbesar dan membaca Text didalamnya, memang benar menurut dokter Dina Kusumawardhani, karena belum adanya penelitian klinis yang membuktikan bahwa semut jepang dapat menyembuhkan penyakit Stroke."

      #mungkin bisa dibuka dikomputer untuk tampilan gambarnya, mungkin jika web dibuka via HP gambar screenshoot tidak tampak.

      Hapus
  4. Betul mas Indra, Screenshootnya sama persis dgn kutipan yg hiperkorek dan "ndagel" itu. Jelas dia buru2 dan kurang mencermati postingan mas Indra. Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas supportnya gan .. mgkin beliau takut adanya ksalahan informasi yg disampaikan oleh saya .. insya allah sy akan trus mnyampaikan tnp ad manipulasi atau dibuat - buat hny demi keuntungan pribadi sprt yg bnyk dlakukan oleh pembudidaya lain >.< .. terima kasih juga sudah mampir dan salam kenal ..

      Hapus
  5. Trims infonya, saya ini baru mulai mengkonsumsi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama mbak, smoga bermanfaat dan dbrikan ksehatan slalu .. amin :)

      Hapus
  6. intinya kalau mau konsumsi semut jepang ..pastikan semutnya anda peroleh dari tenpat yang aman
    dan terpercaya baca juga tentang berbagai efek samping di blog kami http://efeksamping.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk tipsnya gan .. :)

      Hapus
    2. Terima kasih atas infonya mas indra,saya sekarang baru mulai mengkonsumsi...mohon info lebih lanjut ya...
      Sekali lagi terima kasih

      Hapus
  7. ayda nuraminudin6 Juli 2015 13.12

    Mas...tp aman kan kl dikonsumsi bareng obat dari dokter?mksh mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah aman mas .. tpi dbrikan jeda 1 jam stelah mnum obat dokter .. :) jikalau dg konsumsi semut jepang membaik bs dkurangi atau bahkan dhentikan utk knsumsi obat dokternya ,,

      Hapus
  8. untuk masalah hukum berdasarkan pandangan islam bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah sy jelaskan gan dimari ya http://www.semut-jepang.com/2014/12/hukum-islam-tentang-memakan-semut-jepang.html ..

      singkatnya untuk pengobatan hukumnya halal .. dn semut hny nama aslinya sih bentuknya kumbang atau bs dbilang serangga .. :) trima kasih

      Hapus
  9. Sekarang lagi tren banget nih semut Jepang, belakangan ini saya juga banyak searching informasi mengenai semut satu ini. Kebetulan mampir ke blog ini, isinya tentang semut Jepang semua dan bermanfaat, lagi baca-baca tentang budidaya semut Jepang, sepertinya menarik untuk dicoba. Thank you :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji terima kasih kembali gan sudah mampir dn sukses ya untuk budidayanya .. :) slam knal dg sy indra

      Hapus
  10. thanks gan untuk informasinya,,, sangat membantu

    www.kost-jogja.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay terima kasih kembali gan dan terima kasih juga sudah mampir .. :)

      Hapus
  11. doakan saya, insya allah saat ini saya sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk meneliti semut jepang ini tapi untuk penderita asam urat. doakan semoga hasilnya positif ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu hasilnya mbk hani, semoga semut jepang lebih byk manfaatnya dan bisa jd alternatif krn harganya juga sangat terjangkau

      Hapus
    2. inji kami semua mendoakan kok mbak .. smoga lancar untuk studinya :) terima kasih sudah mau berbagi ..

      Hapus
  12. Terimaksih infonya,
    Sukses terus buat mas indra

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk doanya dan smoga kluarga dsana juga dbrikan ksehatan selalu .. amin :)

      Hapus
  13. mas kenapa saya buka link lain kok masuk nya ke blog ini terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang dklik link apa ? sy tdk pakai sponsor kok .. cuman memang untuk semut jepang saya pusatkan disini .. untuk sub blog saya mengacu ke halaman website sini .. karena sy menyajikan semua info di internet ttg semut jepang menjadi satu disini .. terima kasih ..

      Hapus
  14. Q dulu tangan sama kaki sering merasa kesemutan, palagi kalo naik motor jauh tangan rasanya mati rasa, dapat info dr tmn kalo komsumsi semut bs nyembuhkan, tak cobalah makan satu semut sblm tdur, alhamdulillah skrg dah sembuh, bahkan d kantor q nyediain soalnya banyak yg minta

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah .. terima aksih sudah berbgi pengalaman yang mungkin berguna untuk rekan rekan konsumen lain yang ingin mencobany .. smoga slalu dbrikan kshatan slalu .. amin :)

      Hapus
  15. pengalaman tmn orang tua saya setelah konsumsi semut jepang stamina n kondisi badanny jd lebih baik terutama saat perjalann jauh / setelah bekerja berat kondisi nya tetap stabil..n saya mulai membeli n mencoba ternak untuk orang tua saya,,hasilny Alhm,,setiap mau tidur minum 3 ekor kondisi orang tua saya membaik dr pd sebelumny mudah sakit dll,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah .. terima kasih sudah berbagi pengalaman yang mungkin berguna untuk rekan rekan konsumen lain yang ingin mencobanay .. smoga kluarga dsana slalu dbrikan kshatan slalu .. amin :)

      Hapus
    2. Apa saja yang Agan lakukan,untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang manfa'at Semut Jepang ini...?

      Hapus
    3. tentu saja mengumpulkan data dari testimonial pengkonsumsi pak ari yanto .. smpai sy buat part 1 , 2 saking banyaknya .. ini juga belum sy upload yang lainnya krn belum sempat .. terima kasih

      Hapus
  16. Dulu ayah saya, tante saya dan keluarga saya yang sakit diabetes makan ini.. dan syukur membaik keadaannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah .. terima kasih untuk tambahan testimonial nya smoga dbrikan kesehatan slalu amin .. :)

      Hapus
  17. Pak Indra, saya baru akan mencoba mengkonsumsi semut jepang, yang saya mau tanyakan berapa batas max perhari untuk pencegahan dan berapa batas maax per hari untuk pengobatan. dan apakah mengkonsumsi semut jepang dengan cara di godok di air mendidih selama 5 menit tidak mengurangi manfaat /khasiat darisemut jepang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk batas maksimal dari pengalaman adl 10 ekor perhari ..

      saya rasa tidak pak karena intinya yg dminum semut jepang dan air tadi :) terima kasih dan semoga bermanfaat ..

      Hapus
    2. Maaf mas,sy penderita diabet dan Alhamdulillah udh membaik, mau tanya srmut jepang ktnya didlm usus merusak usus ginjsl dan jantung, mhon pjlsanya mas,sy minum 2hari x 5 ekor trimakasih mas,salm kenal, bu sri

      Hapus
    3. alhamdulilah jk mndpatkan manfaatnya .. :) utk isu berita kemarin maih belum valid pak bisa dicek kemari http://news.detik.com/berita/3137852/broadcast-semut-jepang-jadi-obat-diabetes-namun-membahayakan-usus ..

      Hapus
  18. Apa bisa untuk obat lambung dan usus pak?

    BalasHapus
  19. Kalau menurut saya, semut jepang bisa saja menjadi obat yang menyembuhkan, terkadang seseuatu dapat menjadi obat walaupun secara alamiah belum teruji.

    BalasHapus