Frequently Asked Questions



Sekarang pada artikel ini merangkum pertanyaan yang sangat sering diajukan tentang Semut Jepang, okay check it out :

1.    Apakah dalam mengkonsumsi semut jepang itu aman gan ?
Jawaban:
Sangat aman dan tidak ada efek negatif dari mengkonsumsi "Semut Jepang" sama sekali selama jumlah takaran dan konsumsinya tidak berlebihan dan sesuai dengan takaran konsumsi semut jepang yang kami anjurkan. Karena ada 1 kasus saudara penulis sendiri mengkonsumsinya berlebihan dari dosis badan drop menjadi lemas.

2.    Adakah reaksi alergi yang ditimbulkan dari mengkonsumsi Semut Jepang ?
Jawaban:
Sejauh ini tidak ada keluhan orang yang sudah pernah mengkonsumsi Semut Jepang mengenai reaksi alergi yang ditimbulkan dari mengkonsumsi Semut Jepang tersebut.

3.  Berapakah jumlah takaran/dosis konsumsi Semut Jepang yang di anjurkan untuk masing-masing keluhan penyakit ?
Jawaban:
Seperti yang sudah kami jelaskan pada halaman cara konsumsi lengkap sesuai dosis yang dianjurkan dan petunjuk untuk cara mengkonsumsinya.

4.    Kapan dan mengapa waktu yang dianjurkan untuk mengkonsumsi Semut Jepang ?
Jawaban:
Waktu yang kami anjurkan untuk mengkonsumsi Semut Jepang adalah malam hari sebelum tidur dan Pagi hari saat memulai aktifitas. Karena pada waktu itu efek dari manfaat dan khasiat semut jepang akan lebih efektif bekerja pada saat tubuh kita sedang dalam kondisi beristirahat total atau tidur dan ketika memulai aktifitas pembakaran dalam tubuh ketika bergerak.

5.    Apakah ada cara alternatif untuk mengkonsumsi Semut Jepang selain dengan cara sebelumnya yang telah dijelaskan ?
Jawaban:
Banyak cara alternatif lain yang dapat dilakukan untuk mengkonsumsi Semut Jepang seperti : Menggunakan buah pisang (seperti meminum obat), atau Roti dll. Sebetulnya kembali pada kenyamanan masing-masing dalam mengkonsumsinya. namun kami hanya menganjurkan beberapa cara pada halaman utama karena itulah cara yang paling sering dan umum dalam mengkonsumsi Semut Jepang.

6.       Untuk konsumsinya hidup - hidup atau dimatikan dahulu gan ? baik langsung atau melalui media lain ?
Jawaban:
Untuk itu penulis pernah mencoba makan langsung ataupun melalui media dengan cara baik hidup dan juga dimatikan terlebih dahulu. Dan tidak ada efek sampingnya karena baik hidup didalam tubuh akan diproses oleh tubuh kita. Tetapi penulis menganjurkan untuk mengkonsumsinya dimatikan terlebih dahulu.
 
7.      Apakah Semut Jepang ini adalah Ulat Hongkong ?
Jawaban:
Bukan, Semut Jepang berbeda dengan Ulat Hongkong untuk lebih jelasnya baca artikelnya di Perbedaan Semut Jepang vs Ulat Hongkong.


8.      Cara membedakan kelamin Indukan Semut Jepang jika untuk diternak ?
Jawaban:
Okay karena penulis juga kesulitan dalam membedakannya tapi untuk menjawab hal ini penulis beracuan pada masalah yang sama dengan jenis genesis lain tetapi masih dalam 1 marga yaitu ulat hongkong.
"Kumbang betina memiliki sedikit pemisah di antara tiga bagian segmen perut paling ujung dan hampir tidak terlihat. Berbeda dibandingkan kumbang jantan yang memiliki membran intersegmental berwarna terang

Dalam proses kawin atau reproduksi kumbang ini memiliki 3 tahapan perkawinan. Tahap pertama, kumbang jantan akan mengejar kumbang betina hingga sang betina kelelahan dan akhirnya menyerah. Tahap kedua, kumbang jantan menaiki betina dan membengkokkan perut bagian belakangnya ke bawah untuk melakukan penetrasi. Pada tahap akhir kumbang jantan akan menyemprotkan sperma dalam perkawinan yang berlangsung pada kisaran waktu 50–120 detik itu.

Kunci keberhasilan perkawinan kumbang ini terletak pada perbandingan betina dan jantan. Betina yang kawin dengan lebih dari satu jantan memiliki dua keuntungan secara material dan genetik. Keuntungan material terlihat dari meningkatkan produktivitas betina seperti peningkatan jumlah atau ukuran telur. Secara genetik keragaman gen terjaga sehingga produktivitas berikutnya bisa stabil tanpa ada penyimpangan seperti cacat dan sebagainya."


9.      Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perkembangbiakan Semut Jepang ini hingga siap jual ?
Jawaban:
Untuk perkembangbiakan relatif tapi Penulis ambil dari rata - rata, untuk 1-2 minggu awal harusnya sudah terlihat ulat - ulat kecil, pada minggu ke 3-4 ulat tersebut akan membesar dari hari ke hari sampai dengan dia berubah menjadi larva, nah pada 1 bulan 1-2 minggu akan terlihat kumbang kecil (kumbang muda) berwarna oranye, nah ditunggu saja sekitar 1-2 minggu lagi hingga kumbang berwarna hitam dan siap untuk dijual. Total waktu yang dibutuhkan sekitar 1 - 2 bulan untuk siap dijual atau dikonsumsi sendiri. #Studi kasus pada 20 ekor Indukan Semut Jepang.

10.     Sebelum dikonsumsi semut jepang yang kotor karena ragi pada peternakan apakah dibersihkan dahulu ?
Jawaban:
Memang sebaiknya begitu sebelum dikonsumsi cek apakah semut bersih dari pakan ragi dengan cara mengelapnya dengan tissue/ lap bersih sehingga ketika dikonsumsi semut dalam keadaan steril tidak tercampur debu/ ragi.

Sekarang untuk Syarat dan Ketentuan untuk pembelian Semut Jepang pada Penulis adalah sebagai berikut :


•  Untuk pembayaran melalui transfer bank, order akan diproses jika pembayaran telah kami terima. Apabila pembayaran telah Anda lakukan, tetapi belum masuk ke rekening kami, maka proses order akan kami tunda setelah uang masuk ke rekening kami. Perlu diperhatikan, pembayaran antar bank dibutuhkan waktu 1 s/d 3 hari kerja untuk masuk ke rekening tujuan.

•  Kami selalu berusaha untuk mencantumkan harga yang terbaru. Namun untuk menyakinkan harga terakhir, kami sarankan BBM/ SMS/ TELP ke kami untuk mendapatkan harga terupdate. Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

• Kami tidak bertanggung-jawab atas keterlambatan pengiriman melalui ekspedisi JNE/POS Indonesia/ TIKI, tapi kami akan bantu follow up melalui track status pengiriman dan telp kantor cabang ekpedisi terdekat.

• Anda dipersilahkan melakukan pengecekan proses pengiriman barang langsung ke pihak ekspedisi. Nomor resi pengiriman melalui ekspedisi kami kirimkan kepada anda melalui BBM/SMS ke nomor HP yang terdaftar saat order.

• Apabila Anda melakukan pemesanan via online maka seluruh harga kami belum termasuk ongkos kirim, ongkos kirim tidak dikenakan kepada customer yang berbelanja langsung di toko kami atau sistem (COD)

• Barang akan kami kirimkan segera setelah kami menerima pembayaran. Lama waktu perjalanan pengiriman tergantung pada daerah tujuan pengiriman tetapi standar pengiriman kami adalah 1-4 hari. Kami selalu mengutamakan paket tercepat untuk menjaga semut jepang tetap dalam kondisi baik - baik saja.

• Pastikan anda mengisi dan menginformasikan nama penerima_alamat lengkap_no. handphone_detail order produk pada saat pemesanan dengan benar dan akurat, karena kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan informasi detail barang pada saat order.


• Dan untuk semut jepang yang mati pada saat diterima pelanggan bisa mengirimkan foto berupa paket yang diterima kepada Penulis melalui BBM/Email/WA dan penggantian disesuaikan oleh Penulis bisa dikirim langsung atau ditambahkan pada next order Pembeli.

5 komentar: Leave Your Comments

  1. irformasi yang sangat bagus, tertarik budiyananya... sedia Suplemen makanan & minumam kesehatan
    PIN:53BC43E7 SMS Center:081287523856
    http://www.jual-vitamin.com

    BalasHapus
  2. Info yang bagus... bagaimana untuk penderita tekanan darah rendah, apakah boleh mengkonsumsinya dan berapa dosisnya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. trima kasih .. :) utk darah rendah konsumsinya di dosis rendah aja skitar 2-3 ekor perhari mas yogy ..

      Hapus
  3. Untuk penderita asma dan ISPA dosis nya berapa ya?
    Dan apakah bisa dgunakan untuk alergi kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk asma bisa dicoba dg dosis 3-4 ekor perharinya .. klo untuk ISPA atau alergi kulit smpai skrg blm ad testimonial nya .. terima kasih :)

      Hapus