Cara Konsumsi Semut Jepang


Nah sekarang aku jelasin mengenai cara konsumsinya gimana, dosisnya berapa, dan untuk berapa lama ? .. Semuanya lengkap deh .. ini sih dari beberapa info di internet yang penulis rangkum dan ambil rata - rata. Informasi ini juga dari pengalaman Penulis sehingga jika memang ada kesalahan penulis mohon maaf.

Okay kita langsung saja ke Tabel Penjelasan untuk jenis penyakitnya ada di kiri tabel, dan untuk kapan konsumsinya di bawah tabel. Pada tabel Background Putih dibawah ini adalah Konsumsi per hari dengan makan/minum semut - 1 kali per hari selama 1 minggu penuh. Dan pada ujung Tabel "Selama" adalah konsumsi dimana selama 1-2 Bulan tidak ada perubahan bisa menambah dosis semut jepang itu sendiri, karena perbedaan masing - masing tubuh orang.


Selanjutnya pada tabel kedua ini dengan Background berwarna adalah Konsumsi per 3 hari sekali selama 1 minggu penuh. Dan berbeda dengan konsumsi per-hari , disini konsumsi tiap hari konsumsinya 2 kali makan/ minum semut itu. Lebih jelasnya langsung cek tabel nya. Dan pada ujung Tabel "Selama" adalah konsumsi dimana selama 1-2 Bulan tidak ada perubahan bisa menambah dosis semut jepang itu sendiri, karena perbedaan masing - masing tubuh orang.


" Penjelasan Detail cara makan/ minum 3 hari sekali selama 1 minggu penuh", dibawah ini :

Pengobatan pada penderita Diabetes

3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu)
Setelah itu diperiksa kadar gula Anda jika normal cukup 1 semut sehari (perminggu 3 hari konsumsi) 
.... selama 1 bulan.

Pengobatan pada penderita Hati

3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu)
Jika kondisinya mulai membaik minum 2 semut sehari (3 hari konsumsi seminggu) 
... selama 2 bulan

 Pengobatan pada penderita Asam Urat

2-3 semut untuk minum - 2 kali sehari (3 hari konsumsi seminggu)
setelah memang dirasa membaik selanjutnya per-harinya 1 semut - (3 hari konsumsi seminggu)
... selama 2 bulan.

Pengobatan pada penderita Stroke

5-7 semut untuk diminum – 2 kali sehari (3 hari selama seminggu),
Minggu ke-2 minum 5 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu), 
... selama 2 bulan.
Jika kondisinya membaik,  minum 2 ekor semut - 2 kali sehari (3 hari selama seminggu)
sampai selama anda merasa nyaman.

Konsumsi untuk Vitalitas Tubuh

Bagi anda yang memiliki banyak pekerjaan, sampai harus sering lembur baik di kantor/dirumah. Sehingga anda sering tidur larut malam dan bangun lagi di pagi hari karena harus ke kantor.
Anda bisa mengkonsumsi semut jepang ini pada malam harinya dan pagi hari 4 -5 ekor sekali minum. Insya Allah bisa membantu badan tidak loyo/lungkrah, tubuh tetap normal (normatif)
dengan asumsi makan dan minum air tetap normatif.

Harap perhatikan kesehatan anda saat mengkonsumsi Semut Jepang, agar tidak berlebih dan sesuaikan dengan menguranginya jangan melebihinya.

Jangan berasumsi dengan konsumsi semut jepang terus anda tidak makan. Itu salah dan sangat tidak dianjurkan."

Daritadi yang diatas hanya membahas tentang dosisnya , lah cara minum/ makannya gimana ?. Tenang saya lanjutkan ya, untuk cara konsumsinya ada beberapa cara yang bisa dicoba tergantung selera masing - masing mau dimakan bagaimana. Untuk detailnya dibawah ini :

Karena banyak pertanyaan ini dikonsumsi hidup - hidup atau dimatikan dahulu semutnya, Menurut penulis sebaiknya dimatikan saja, untuk berjaga - jaga walau memang belum ada laporan efek samping jika mengkonsumsi hidup - hidup. Bahkan penulis sendiri pernah mengkonsumsi hidup - hidup juga tidak ada masalah, karena serangga di dalam perut akan mati oleh cairan lambung. Jadi untuk itu Penulis bagi cara makan menjadi dua yaitu Langsung dan menggunakan perantara. Penjelasannya sebagai berikut :

    1. Memakan semut jepang secara langsung

    -> Sediakan 2 gelas berisi air minum, 1 gelas cukup diberi air minum setengah saja, masukan Semut Jepang ke dalam gelas yang berisi air minum setengah tadi lalu aduk air tersebut sampai membentuk pusaran air dan semut jepang yang berada di dalam nya berkerumun ditengah pusaran air tersebut lalu langsung diminum.

     Apabila terasa Semut Jepang yang diminum tidak sepenuhnya terbawa masuk pada saat anda meminumnya tadi, anda bisa langsung meminum air pada gelas yang sudah anda siapkan sebelumnya, disarankan untuk meminum air hangat agar lebih nyaman ditubuh.

    # Meminum Semut Jepang Secara Langsung menggunakan air putih adalah cara yang paling sering dilakukan karena efek yang timbul dari mengkonsumsi Semut Jepang dengan cara ini akan langsung terasa pada tubuh, yaitu dalam kurun waktu setengah jam setelah mengkonsumsi Semut Jepang Badan akan terasa hangat. Karena rahasia khasiat dan manfaat yang terkandung dalam Semut Jepang terdapat pada saat Semut Jepang tenggelam dalam bercampur dalam Air, secara insting Semut Jepang mengeluarkan Enzim pertahanan tubuh pada saat hidup mereka terancam. Enzim Semut Jepang inilah yang apabila kita mengkonsumsinya khasiat dan manfaat pada Tubuh Orang yang mengkonsumsi Semut Jepang.


    2. Memakan semut jepang melalui media

    ->Bagi Anda yang masih merasa jijik atau geli dengan mengkonsumsi Semut Jepang anda bisa mengkonsumsinya menggunakan kapsul kosong yang terbuat dari rumput laut dan bisa dibeli di apotik-apotik terdekat namun penulis pernah mencari harus ke apotik yang besar bukan pinggiran toko karena mereka kebanyakan tidak menjual hal itu.

    # Atau bisa anda benamkan semut yang akan dimakan/diminum ke dalam pisang ambon atau pisang susu/pisang apa saja, baru anda gigit dan anda telan bagian pisang yang ada semutnya tersebut.

Semua kesembuhan hanya dari izin Sang Pencipta kita, mungkin melalui cara meminum Semut Jepang ini dapat menjadikan sebagai media dalam jalan kesembuhan bagi penyakit anda. Amin

214 komentar: Leave Your Comments

  1. "3-5 semut untuk minum - 2 kali sehari" itu maksudnya pagi minum 3-5 terus sore 3-5 lagi apa minum 3-5 itu dalam sehari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan benar .. jadi 3-5 ekor semut untuk sekali minum/makan , nah klo 2 kali ya berarti misalnya Pagi dengan Sore / SIang dengan Malam .. :) Silahkan jk ada yang dtanyakan lagi ..

      Hapus
  2. Apakah aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. insya allah aman bu, cuman yg bermasalah ktika mitos org jawa ketika mengandung tidak diperbolehkan mmbunuh serangga,hewan atau apapun yag hidup .. klo untuk ibu" menyusui sih ada yang coba dn tdak bermasalah krn belum ad laporan terkait efek sampingnya :), ttpi jika dirasa ada efek negatif bs berhenti konsumsi untuk knyamanan ibu sndri ..

      Hapus
    2. apakah semua umur bisa konsumsi semut jepang ini ?

      Hapus
  3. semutnya masih keadaan hidup ya...kalo dimasukkan ke kapsul kosong

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo anjuran sy sih dmatikan dahulu, tp jka anda berkenan tdk apa" konsumsi hdup" lgsg msukkan kapsul tapi lap dahulu semut dg tissue sblm dmasukkan krn biasanya bnyk sisa ragi yg menempel dbadan semut :) silakan jk ad yg dtnyakan kembali

      Hapus
  4. kalo bapak saya setelah mengkonsumsi semut jepang 10 ekor/hari secara hidup2.

    efeknya : fesesnya menjadi warna hitam..
    efek ke tubuh : lebih bugar.. sebelumnya sering sakit2an.. alhamdulillah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terima kasih gan untuk share pengalamannya .. :) smoga bs mmbntu teman" lainnya

      dosis hny acuan krn tubuh manusia berbeda", kdg ada juga yg btuh dosis lbh kcil dr normalnya atau lbh bnyk dr normalnya .. smoga dbrikan ksehatan slalu mas :) amin

      Hapus
    2. Info penting buat JP SUGAR CLUB members : Sarwono, Daniel, Toto, Ipung,......LLL ( Lan Liyo Liyané) :

      INFO : Bahaya Semut/Kutu Jepang utk DIABETES.

      Ada sahabat sy (ibu2) di Magelang pengidap Diabetes, kmd dia konsumsi Semut/Kutu Jepang yg katanya bisa mengobati Diabetes, mungkin benar karena Semut itu mengeluarkan insulin.

      Tapi hanya dalam waktu SATU TAHUN mengkonsumsi Semut/Kutu Jepang itu, ternyata ususnya terkena bakteri dan rusak, sehingga harus dipotong ususnya.
      Mula2 gejala cuma diare tp tdk sembuh2, kmd perut membesar padahal susah makan, akhirnya team dokter Panti Rapih Ygk melakukan operasi..... MasyaAlloh ternyata didalam usus ada "unidentified transparant mass" dan setelah diangkat massa itu usus dibawahnya sudah hancur dan bernanah. Dan Bakteri tsb sdh menjalar ke bagian usus yg lain.

      Kmd suaminya (dosen UGM) menyelidiki Semut/Kutu Jepang tsb di lab, dan...... ternyata didalam tempat (stoples) Semut/Kutu Jepang itu terdapat buuanyaak sekali bakteri.

      Bakteri tsb bisa mati kalau terkena air
      mendidih selama 5 mnt, sementara Semut tsb kena air panas 1mnt saja sdh mati. Jadi kl kurang dari 5 mnt semutnya mati tapi bakterinya masih hidup.

      Dari teman sy yg lain (dosen UI) juga menginfokan kalau ada dua kasus yg sama seperti teman sy di Mgl tsb.

      Jadi STOP konsumsi Semut/Kutu Jepang, agar terhindar dari bakteri yg merusak usus.

      Hapus
    3. mhon maaf apa bisa saya minta bukti artikel terkait karena saya coba browsing belum menemukkannya ..

      Dengan detail sbgai berikut .. Demi kenyamanan bersama ..
      Mengenai bakteri unidentified transparant mass saya tidak menemukan artikel pengertianya .. sama halnya juga artikel dari tim Rapih Jogja belum ada di internet ..

      Penelitian Semut Jepang smpai skrg blum ada tetapi knp dbilang ad yg sdh menelitinya .. sy coba cri artikel terkait dengan acuan dosen UGM juga belum menemukan ,, harusnya ada beritanya klo memang sudah diteliti ..

      Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan penasaran saya .. mgkin info ini bisa benar atau hanya utk kepentingan pribadi .. tapi mari kita ambil positifnya .. krn dalam info diatas dmatikan dg air mendidih selama 5 menit .. mungkin bisa diikuti untuk menambah rasa aman dalam mengkonsumsi semut jepang .. terima kasih dan smoga kita smua slalu dbrikan ksehatan serta kslamatan ddunia .. amin..

      Hapus
  5. dari ke dua photo diatas yang bener yang mana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua duanya bener gan .. cuman biar gag lupa krn knsumsi 3 hari kdg org lupa .. maka sy bikinkan utk dosis perhari .. silahkan jk ad yg dtnyakan kembali ..

      Hapus
  6. Enzim apa mas yg terdapat di semut jepang itu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo mnrt info enzim hmes , bs dcek dsini gan http://www.semut-jepang.com/2015/02/kandungan-yang-ada-di-semut-jepang.html .. trima kasih ..

      Hapus
  7. klu lagi hamil boleh gak manakn semut ini... di luar mitos tentunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sy sndri tdak mnyarankan utk ibu hamil/anak - anak krena blum dtliti dtakutkan ada efek samping yg tdk dketahui utk keadaan tertentu :) .. tpi jikalau ingin tetap mncoba bs dg dosis 1-3 ekor ..

      Hapus
  8. misi mas....sy habis kena tipes dan gabaken/campak udah 1 bulan lebih...sekrang dalam masa penyembuhan....apa aman konsumsi semut jepang dan dosisnya berapa...ttims..tlg email zayadi25@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru bisa respon .. :)

      utk pnyembuhan dosis skitar 1-3 ekor perhari .. aman kok krn semut trgolog obat herbal .. silahkan jk ad yg dtanyakan kembali ..

      Hapus
  9. Misi mas, pa bisa mengobati penyakit tiroid, dosisnya berapa? Beli dmn semut jepangnnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo berdasar pngalaman sih belum ad pak, mgkin bs klo mau dcoba krn semut jepang aman bukan obat kimia .. bs dg dosis awal skitar 3-5 ekor perhari .. coba dhulu 1-2 minggu apakah ad prubahan, jk tdk ad bs dhentikan .. :) utk pmbelian bs lgsg mnghubungi sy di 085648210999 atau bbm di 322c45f6 ..

      Hapus
  10. Kasihan semutnya, emg ga ada obat lain ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. obat itu banyak gan, cuman salah satu alternatifnya semut jepang,. :)

      Hapus
  11. mas kalau dikonsumsinya berbarengan dengan obat jalan yang lain bisa?? apa yang lain dihentikan dulu saja??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aj mas tapi baiknya dijeda 1-2 jam .. :) tpi utk mmbuktikan khasiatnya ckup dg semut jepang saja .. maaf bru respon

      Hapus
  12. apakah boleh dikonsumsi oleh anak usia 3 tahun? dosisnya gimana? terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sy tdk mnyarankan krn dtkutkan pncernaan msh blum siap .. :) trima kasih kembali

      Hapus
  13. Mas indra...bagai mana kalo langsung dikunyah apa hilang kasiatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saja,jika dirasa nyaman begitu .. insya alah tidak pak .. tapi sebelum dknsumsi lagsug pastikan bersih dr argi yg menempel dbadan semut .. :)

      Hapus
    2. Siiip mksh banyak infonya

      Hapus
  14. kalo' untuk gangguan lambung/asam lambung berapa dosisnya dan sampai brpa minggu/bln?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mgkin utk cek cocok aatau tdaknya bsa dg dosis 3-5 ekor perhari slama 1 minggu jk brasa membaik bs dtruskan terapi smpai dg 1-2 bulan .. :)

      Hapus
  15. Kalo untuk kanker bisa gak mas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk kanker testimoninya blum ada, tpi bs dcoba brgkali berkhasiat utk kanker juga :)

      Hapus
  16. Luar biasa, saya juga tertarik mencoba konsumsi semut jepang. Apakah di Jepang juga digunakan untuk alternatif penyembuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tepat sekali semut jepang memang sbagai media alternatif pnyembuhan .. silakan jk utk knsumsi jaga ksehatan bs dg dosis 1-3 ekor perhari .. Terima kasih .. :)

      Hapus
    2. Mas.Apakah semut jepang bakal berkembang biak di dlm lambung kita.kira" aman gx..? Trims sbelum nya..

      Hapus
  17. Mas. Jika diminum dgn air dingin boleh tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy rasa air hangat akan lebih baik, :) bs sj dcoba tp anjuran sy dmatikan dhulu semutnya ,,

      Hapus
  18. Mas, jika komplikasi jantung dan kolesterol. Model terapinya bagaimana ? Tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs dcoba dg dosis 4 ekor perhari .. :) dkonsumsi aja pak perhari dosisnya skitar 4 ekor perhari bsa 1 kali konsumsi atau dcicil 2 x perhari .. terima kasih kembali

      Hapus
  19. ayda nuraminudin6 Juli 2015 12.40

    Mas...kl untuk radang sendi/osteoartritis,diabetes dan hipertensi skaligus dosisnya brp mas?mksh atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dcba dg 5 ekor perhari dlu :) .. jk blm ad efek naikkan per 1 ekor smpai 7 ekor perhari ..smoga mmbntu dn lekas dbrikan ksembuhan .. trima kasih kembali

      Hapus
  20. ayda nuraminudin6 Juli 2015 12.45

    Mas kl utk maag dan asam lambung tinggi dosisnya brp mas?mksh atas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk maag dn masalah lmbung bs dg dosis 3 ekor dn dkonsumsi 1 jam stelah makan besar .. trima kasih kembali :)

      Hapus
  21. Saya sudah mengkonsumsi semut jepang dan hasilnya penyakit saya alhamdulilah sudah tidak kambuh lagi.. dan unutuk yang berminat mengkonsumsinya khususnya wilayah Semarang Jateng bisa menghubungi saya 089627182221.. Ditunggu gan..

    BalasHapus
  22. Mas indra cara membersihkan semut jepang dari ragi gmn yaa??apa perlu dimasukin air dingin sebelumnya??tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. bis dg dlap tissue atau dg dbrsihkan mnggunakan air ,, :) utk knsumsi dmatikan dg cara dseduh air panas atau dpites dalam kapsul ..

      Hapus
  23. saya sudah komsumsi semut jepang saya sudah rasakan manfaatnya jika anda minat untuk wilayah JABAR silahkan hub 0818642143 pin 574431ce

    BalasHapus
  24. Permisi Numpang Promo
    Refiza Souvenir menyediakan berbagai macam souvenir tasbih dan souvenir Buku Yasin cek katalog kita di www.refiza.com

    BalasHapus
  25. Mas Indra Gunawan
    Mau tanya,kalo ambeien dan mau mengurangi berat bdan porsiny bgaimana?
    Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Indra Hermawan yang benar hehehe :D

      klo berat badan blm ad testimonialnya .. klo ambeien mgkin bs dg 3 ekor perhari .. terima kasih kembali ..

      Hapus
  26. Aduh,maaf sekali Mas Indra Hermawan
    Mas,mau tanya lagi
    3ekor perhari itu sekali minum atau bgaimana?dan selama berapa lama konsumsiny?
    Trimakasih bnyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji ..bs skali mnum atau dcicil 2 kali pagi dn malam .. :)

      bs chek 1 minggu ad prubahan tdak smpai 1 bulan .. jk tdk ad bs dhentikan .. terima kasih kembali

      Hapus
  27. siang mas itu gimana ya perhitungan konsumsi dlm seminggu kalau minum sehari sekali 5ekor, kalau 3 hari sekali minumnya 3-5ekor, soalnya katanya di web lain seminggu maximal 30ekor, jd bingung karena bnyak referensi

    kemudian 3-5 ekor itu baiknya gimana ya mas? minum 3 ekor atau 4 atau 5 ekor ya mas baiknya?
    saya sakit asam lambung udh berbulan2 sampai sesek, mual, lemas gampang cape, nyeri dada, pusing2 kliyengan, karena udh bnyak obat kimia hati sempet bengkak, baiknya konsumsinya gimana ya mas sebelum atau sesudah mkn? kemudian dosisnya gimana ya mas?
    terimakasih sebelumnya mas, maaf bnyak tanya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. slamat siang .. :) salam knal dg sy indra

      sbtulnya acuan dosis tdk smerta meta sama utk msg" indvidu .. maka perlu dosis penyesuaian dr pemakain sblmnya yg mmperoleh manfaat ..

      nah skrg ke inti prtanyaan ..
      #dosis 3 hari skali utk perharinya 2 kali minum adl dosis pertama kali yg mncul di internet ..
      #dosis maksimal dr pgalaman sy bkn dr mingguan mas tpi harian asal tdk mlbihi 10 ekor .. krn pgalaman ad yg coba 10 ekor keatas badan malah jd drop , atau pusing ..

      jadi baiknya coba minggu awal 3 ekor perhari .. kmudian jk tdk ad prubahan naik 4 ekor dminggu kdua , minggu ktiga 5 ekor jk msh tdk ad prubahan ..

      dminggu ke empat dosis cb maks di 7 ekor perhari .. dlm 1 bulan bs dhntikan jk tdk ad prubahan mas ,,

      utk masalah lambung knsumsi 1 jam setelah makan besar .. :)

      Terima kasih kmbali smoga mmbntu dn smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. bnyk media di internet yg kdg mmbuat statement tdk brdasar pgalaman hny naluri .. misal hrus knsumsi ganjil dll ..

      Hapus
    2. baik mas indra hehe
      oh baik mas jadi mengerti saya, berarti untuk yg lambung saya coba dulu minum 3 ekor setelah makan besar? baiknya yg konsumsi 1x1hari atau 3hari sekali utk sehari 2x minum ya mas agar proses sembuhnya langsung terasa?

      Kalau 1x1hari berarti bebas sejam setelah makan pagi, siang, ataupun malam ya mas?

      kalau untuk yang konsumsi 3 hari sekali utk 1 hari 2x minum.Berarti dalam seminggu saya minum 4x ya mas?
      Misal saya minum jumat siang ini mulai minum 3ekor sejam setelah makan siang kemudian nanti malam 3 ekor lagi sejam setelah makan malam, kemudian mulai lagi senin pagi/siang sejam setelah sarapan/mkn siang dan 3ekor sejam setelah makan sore/malam? kemudian dihari kamis lagi dan seterusnya, betul tidak mas?

      baik mas berarti kalau sudah ada perubahan di 3ekor brarti gak usah dinaikan jadi 4dst kan ya?

      Maaf mas banyak tanya, biar jelas bgt jd gak salah2 minum nya dan biar langsung terasa juga prosses kesembuhannya hehe
      terimakasih mas

      Hapus
    3. untuk perkali seharinya bisa 1 kali atau dcicil 2 kali .. :) inji bebas tapi baiknya pagi ktika akan mulai aktifitas ..

      inji sangat tepat sekali mas .. :) iya klo sdh membaik di dosis 3 ekor tdk usah dirubah ..

      inji gpp kok dn trima kasih kembali sdh mampir .. smoga info bermanfaat

      Hapus
    4. Siang mas David Kurniawan, apakah sdh coba konsumsi semut nya.? Apakah ada perubahan.? Maag nya sembuh.?
      Keluhan saya sama spt mas David, tapi saya masih ragu mau mengkonsumsi semut jepangnya. Saya ingin dengar pengalaman yg sdh berhasil sembuh. Terimakasih.

      Hapus
  28. Apa benar semut japang bisa bikin tambah kuat dan tahan lama hub suami istri .......?? mas...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji maaf bru respom klo berdasar pgalaman planggan sy sih iya pak bisa .. dg dosis 4-7 ekor perharinya .. :)

      Hapus
  29. Permisi Mas :)
    Kalau untuk peredaran darah tidak lancar,Dosisnya brapa dan Di minum/makan berapa kali sehari??

    TERIMA KASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bs dcoba dg dosis 3 ekor perhari mas bisa dibuat 1 kali atau dknsumsi 2 kali.. trima kasih kembali ..

      Hapus
  30. Mas,ibu saya sakit asam urat,jantung berdebar, dan osteoporosis. Sudah mngkonsumsi semut jepang 1 bulan, dengan dosis 2 ekorsemut sehari. Tapi belum ada perubahan. Sarannya gimana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jikalau tdk ad efek lain yg drasa bisa dtmabhkan dosisnya jdi 4-5 ekor perharinya mbak .. smoga mmbntu ..

      utk cara knsumsinya pling baik dseduh dg air panas .. :) smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
  31. Selamat sore mas indra
    Saya mau tanya, baiknya dikonsumsi dari usia berapa tahun mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru bs respon .. :)

      klo anjuran sy mulai dr 10 tahun keatas .. trima kasih

      Hapus
  32. Mas, klo diminum dg air, dimkn jg semutnya? Trms

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji dmakan semutnya dn dminum airnya bwt dorong semut agar masuk ,, :)

      Hapus
  33. Trus klo kita bersihin dl sblm dimkn, khasiatnya ga akan hilang? Bisa jadi saat dibersihin itu enzimnya keluar... trms

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersihinya ckup dlap aja pkek tissue atau dcuci air biasa .. tdk akan memicu kluarnya enzim .. :)

      kcuali dy mrasa terancam misal dg dseduh air panas atau ktika dpites dlm kapsul :) trima kasih kembali

      Hapus
  34. Assalamualaikum.
    Ayah saya menderita sirosis hati, asites, peradangan empedu dan diabetes. Dan sekarang tengah menjalani rawat jalan dan minum obat2an dari rumah sakit. Apakah tidak apa jika bebarengan dengan mengonsumsi semut jepang? Lalu, bagaimana dosisnya? Terimakasih sebelumnya.
    Wassalamualaikum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb

      boleh saja tpi baiknya dbrikan jeda 1 jam stelah knsumsi obat dokter .. :) untuk dosis awalnya mgkin bs dg 5 ekor perhari :) terima kasih kembali ..

      walaikumsalam wr wb

      Hapus
  35. Assalamu alaikum...
    Istri saya menderita Stroke, cuman pada dua tabel di atas sepertinya ada perbedaan. Tolong beri saran Mas, yang lebih baik mana yg harus diterapkan apa Tabel 1x sehari atau 2x sehari? Terima kasih banyak atas penjelasannya.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb ..

      memang berbeda pak tpi totalnya sama .. :) dosis 3 hari sekali adl dosis yg keluar pertama kali di internet .. dr pgalaman bnyak org yg sdh mncobanya .. biar tdak lupa sy buatkan dosis perhari dg asumsi total dosis sama dg dosis 3 hari sekali ..

      bs dssuaikan saja mana yang baik .. sama saja kok pak , konsumen yg beli dsy perhari jg mrasakan efeknya kok ..

      utk stoke 7-10 ekor perhari .. trima kasih kembali smoga bermanfaat dan lekas dbrikan ksmbuhan .. amin :)

      Hapus
  36. Terimakasih artikel ini sangat membantu

    BalasHapus
  37. Siang gan, mau tanya & tlg infonya...bisakah semut jepang untuk pengobatan penyumbatan jantung? Jika bisa, dosisnya berapa banyak & berapa lama konsumsinya? Thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. slamat siang .. klo utk itu blm ad testimonial .. :)

      tp monggo jk mau dcoba bs dg dosis 3-5 ekor perhari .. knsumsi bsa slama 1 bulan .. trima kasih dn smoga lekas dbrikan ksmbuhan ..

      Hapus
    2. Kalo mau membeli, dimana & gimana caranya ya mas? Thx

      Hapus
  38. Assallamualaikum
    Sy penderita mag dan asam lambung...mo tanya nih
    Knp ya stlh meminum'y ulu hati terasa perih....apa itu kemungkinan reaksi dr semut trsbt....dan apakh tidak apa" jika di konsumsi terus....

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam ..

      utk itu bs dknsumsi satu jam stelah makan besar ,. dn dosisnya skitar 3 ekor perhari ..

      jk msh berlanjut gejalanya , bs dhentikan utk knsumsi .. :) smoga infonya mmbntu dn trima kasih ..

      Hapus
  39. Mas Indra saya bu Her... bag. tubuh sebelah kanan dr ujung jari sampe ke dada/pungggung saya ..pegalnya ngga ilang-ilang. udah berlangsung sekitar 3 harian...saya juga ada riwayat hipertensi...apa ada indikasi gejala stroke ya?.. umur saya 43 th. Klo benar berapa semut harus sy konsumsi per harinya & berapa x dalam sehari? terimakash

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih detailnya dn pastinya mgkin bs cek ke lab .. :)

      klo utk knsumsi semut bs dcoba dg dosis awal 3 ekor perhari .. terima kasih kembali dn smoga lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
  40. mas indra semut jepang di masukan kedalam kapsul bisa sampai brp lama awetny soalny biar saya sekali kerja masukin semut jepang ny ke dlm kapsul.makasih mas indra,

    BalasHapus
    Balasan
    1. jgn lbh dri 3 hari gan .. krn terlalu ekring .. tpi hasilnya beda .. lbh berkhasiat jk msh fresh .. :)

      Hapus
  41. berapa banyak semut jepang yang di taruh di kapsul buat sekali minum? makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk ukuran kapsul 1 bs smpai 5 ekor semut dlm 1 kapsul .. trima kasih kembali ..

      Hapus
  42. Suami sy sdh seminggu ini minum semut jepang dikarenakan suami sy kena diabetes kering..pertama dia konsumsi sebnyak 5 ekor/hari tapi dia masih merasa bdn'a lemas .lalu sy ganti menjadi 3/ hari'a..apa cara minum semut jepang'a sdh bnr...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji sdh benar kok .. :) dn langkah awalnya sdh bner jk mmg malah jd lemas dturunkan dosisnya ..

      tp jk tdk ad prubahan bs dnaikkna perminggu , misal minggu awal 5 ekor , minggu kedua jd 6 ekor, minggu ketiga jd 7 ekor perhari .. :) trima kasih

      Hapus
  43. Om kl kita sehat boleh jg komsumsi tuh semut dan berapa byk krn sy pelihara makin byk aja trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji bs untuk jaga ksehatan perharinya ckup 1-3 ekor .. trima kasih kembali

      Hapus
  44. Gan, Semut Jepang apa bisa untuk sinusitis ya? Sbaiknya berapa byk konsumsinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy rasa blm ad testimonial mngnai pnyakit trsebut tp bs dcba dg dosis 3 ekor perhari .. :)

      Hapus
  45. Berapa batas maksimal jumlah konsumsi semut jepang perharinya, diartikel sebelumnya dijelaskan mengenai effect samping mengkonsumsi semut jepang secara berlebihan contoh 15 semut jepang, sedangkan untuk penderita stroke dianjurkan 5 - 7 semut 2X sehari, kalau ditotal jumlah konsumsi semut perharinya 14, apa itu nanti tidak menimbulkan effect samping juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertanyaan yg sangat bagus gan .. :) jrg ad yg brtanya mngenai hal ini ..

      mmg dr pgalaman tdak boleh mlbihi 10 ekor .. mksdnya dlm sekali telan .. klo dcicil insya allah tidak ad masalah .. :) smoga info bermanfaat dn silahkan jk dtanyakan kembali ..

      Hapus
  46. Lebih baik dikonsumsi sebelum makan apa sesudah makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiknya sblm makan .. :) klo ad msalah lmbung bs satu jam stelah makan .. trima kasih

      Hapus
    2. Mas harga 1 ekornya brp

      Hapus
    3. harga per ekorny 1000 rupiah mas .. :) silakan jk nnti ad yg dtanyakan kembali ..

      Hapus
  47. misi mas mau tanya kalau konsumsinya semutnya harus dimatikan dulu atau bisa ditelan hidup"..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo anjuran sy amannya dg cara dmatikan dhulu bs via dseduh air panas atau dpites dalam kapsul ksong .. :) terima kasih

      Hapus
  48. mas mau nanya kalo untuk penyakit pengapuran tulang bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bnyk yang tanya mngenai hal ini dan smpai skrg belum ad testimonial yang mnyembuhkan utk hal itu .. terima kasih :)

      Hapus
  49. Mas kalo untuk jantung koroner bisa enggak terus gimana cara mengkonsumsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk jantung bs dcoba dg dosis 3-4 ekor perhari, cara knsumsinya bs dmatikan dhulu atau menggunakan kapsul ksong dg dmasukkan didalemnya kmudian dpites .. terima kasih :)

      Hapus
  50. nunut. nimbrung siapa taw bermanfaat. kepala pusing mw masuk angin kekny, saking emosinya, barusan minum 9 ekor.. eh 15 menit udah terasa enakan. wkwk ciyus. kmaren sy beli 100 rebu dapet 60 biji ..eh ekor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah terima kasih untuk review nya gan .. smoga slalu dbrikan ksehatan slalu .. amin .. :)

      Hapus
  51. Sy tertarik dgn semut jepang..nanti sy coba krn slama ini kami konsumsi 4life transfr factor.itu jg bs dicoba gan/sis bagus jg utk kesehatan sy udh coba sm kluarga yg strok akhirnya bs jalan dlm jangka waktu 3minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. inji silakan gan smoga dbrikan ksehatan slalu ... amin :)

      Hapus
  52. Jika ada yg mau order 4life bs hub.085693188121. Atau bs datang langsung bersama sy kekantornya

    BalasHapus
  53. Bang aku mau tanya, apa gatal2 atau alergi bisa diatasi dgn mengkonsumsi semut jepang, trus dosisnya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada testimonial mengenai hal itu jadi sy rasa belum bisa .. terima kasih .. klo mau coba bs dg dosis 3 ekor sj perharinya .. :)

      Hapus
  54. Balasan
    1. blum ad testimonial yang meyakinkan sih ad bbrp yg blg cocok, tpi silakan jk ingin coba ,, bs pakai dosis 3 ekor perhari .. .. terima kasih

      Hapus
  55. Makasih gan buat infonya. Saya juga suka menkonsumsi semut jepang. Tapi saya baru tau tata cara menkonsumsinya sekarang.

    Visit : Cara aman menkonsumsi mie instan setiap hari [100% work] : http://matabanyak.blogspot.co.id/2015/09/tips-aman-mengkonsumsi-mie-instan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih juga gan sudah mampir kemari dn trima kasih juga untuk share informasinya :) ..

      Hapus
  56. SAYA SEDANG MECOBA BERTERNAK SEMUT JEPANG..TAPI BELUM MENGKONSUMSI SEMOGA KHASIAT DAN KEGUNAANNYA BENER-BENER DAPAT DIBUKTIKAN...SEMUT SAYA SUDAH 1 TOPLES BESAR....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin gan .. smoga bermanfaat dan dbrikan kshatan slalu .. :) terima ksih ..

      Hapus
  57. Mas apa semut jepang gak bsa dicerna dalam tubuh,..? Krna saat BAB semut tersebut muncul walaupun sudah mati.
    Jika semut tersebut tidak bsa dicerna, lantas bagaimana zat-zat yg terkandung dalam semut tersebut di keluarkan.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya baru dapat informasi seperti ini sih karena sebelumnya saya tidak ada laporan mengenai hal ini .. apakah konsumsinya hdup" ? .. dan pencernaan ada gangguan ..

      untuk anjuran konsumsi dr sy adl dimatikan dg cara dseduh air panas atau dpites dlm kapsul, ketika itu enzim dri semut jepang akan dkluarkan .. terima kasih ..

      Hapus
  58. semut jepang mang bnyak manfaatnya.saya konsumsi 3 ekor selama 4 hari hipertensi jadi normal biasanya tensi 180 sekarang turun jadi 130

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah jika memang bermanfaat dan terima kasih untuk reviewnya smoga membantu menginformasikan ke rekan - rekan konsumen :) .. smoga dbrikan kshatan slalu .. amin

      Hapus
  59. klo untuk gagal ginjal bisa gak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengenai hal ini sy belum mndapatkan testimonial yang meyakinkan tetapi silaka sj jk ingin mncobanya bs menggunakan dosis 3 ekor perhari .. terima kasih ..

      Hapus
  60. Klo buat darah rendah bisa ga gan, klo bisa dosis yg dianjurkan brp ekor/ hr

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menormalkan tensi darah bs menggunakan dosis 1-3 ekor perhainya .. terima kasih .. :)

      Hapus
  61. Misi mas...klo buat menurunkan berat badan bisa ga mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy rasa belum ada testimonial sperti itu jd mnrt sy belum bisa .. terima kasih ..

      Hapus
  62. dosis semut untuk penderita asma berapa ya ?
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs mnggunakan 3-4 ekor perhari ..smoga bermanfaat dn lekas dbrikan ksmbuhan .. amin

      Hapus
  63. vriti nainggoan31 Oktober 2015 12.48

    kalau kangker berpa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kanker belum aa testimonial yang myekinkan jd sy rasa blm, jk igin cb bs menggunakan dosis 3 ekor perharinya .. terima kasih

      Hapus
  64. Apakah semut jepang bisa di konsumsi oleh penderita lambung /mag?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa tetapi konsumsinya stelah makan ya gan :) terima kasih ..

      Hapus
  65. Gan mksd di pites dalam kapsul itu apa?
    Apa dimatiin dlu? Atau di matiin dlu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapsul kan elastis bs dpencet .. jadi masukkin semut ke kapsul lalu pites kapsulnya :) terima kasih

      Hapus
  66. tiga hari konsumsi semut jepang gula darah masih tinggi. sehari saya konsumsi 5 ekor apakah ini saya tidak cocok konsumsi semut jepang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk terapi slama brp lama ? krn msg msg pengknsumsi berbeda beda ,, ad ajuga yg sebulan knsumsi bru mndpatkan hasil .. terima kasih :)

      Hapus
  67. Mas mertua saya komplikasi ada kolestrol,asam urat,dan diabet konsumsi semut jepang berapa ekor mas perharinnya.trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai dosis tertinggi yaitu 5-7 ekor perharinya .. terima kasih kembali smoga dbrikan jalan ksembuhan .. amin ..

      Hapus
  68. Mas, mau tanya..
    Ibu saya bbrp wkt lalu gula darah 274. Oleh dokter diberi obat. Ibu jg melakukan akupuntur. Dan coba konsumsi semut jepang dgn pagi dan malam masing2 5 ekor. Stlh 1,5 bulan, gula darah turun 173. Utk selanjutnya apakah jumlah semut yg dikonsumsi tetap sama atau bgmn kalo menurut mas Indra ? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru respon bis ttp pada dosis yg sama atau dturunkan jd 3 ekor .. per msig" knsumsi .. terima kasih smoga lekas dbrikan ksembuhan .. amin ..

      Hapus
    2. Amin maturnuwun mas.
      Oya, selama ini cara minumnya dgn memasukkan semut2 ke dlm kapsul dlm keadaan hidup. Apa perlu dimatikan dl semutnya, mas ? Nuwun

      Hapus
    3. Satu lagi mas kelupaan hehe.. kalau diminum dgn cara dimasukkan air, stlh diaduk dan semut dimasukkan air, apakah cukup airnya saja yg diminum, semutnya dibuang atau semut ikut diminum jg, mas ? Nuwun

      Hapus
    4. inji sama sama .. baiknya dmatikan krn semut jepang blm ad pnlitiannya .. dtakutkan ad efek panjang jk dkonsumsi hdup .. bs dg cara dpites kapsulnya ktika semut sdh dmasukkan ..

      untuk cara dseduh minum sm semut nya mas .. tpi jk dseduh air panas tunggu hangat dulu .. terima kasih kembali .. :)

      Hapus
  69. Oke mas. Terimakasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kmbali dn smoga bermanfaat .. :)

      Hapus
  70. Untuk mengobati sakit kepala / migrain bisa nggak mas....?
    Berapa dosisnya....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dcb dg dosis 3 ekor perhari .. smoga bermanfaat .. dan terima kasih sdh mampir .. :)

      Hapus
  71. mas indra aku mau nanya
    kalau semut jepang nya di masukin ke kapsul kan di potek dulu kepala nya. kepalanya yg sudah di potek di masukan juga atau di buang.
    terus di masukan ke kapsul itu harus langsung di minum atau bisa untuk persediaan
    jika bisa maksimal berapa lama mas indra
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sbaiknya dmasukkan sklian aja .. yg pntg amannya dknsumsi dg cara dmatikan .. :)

      iya lgsg dmnum bkn untuk dsimpan utk wktu yg lama krn akn mghilangkan khasiat .. maksimal 3 harian .. terima kasih

      Hapus
  72. Maaf mas,kalo untuk penyakit kanker payudara bisa ndak,dan dosisnya berapa,makasih jawabanya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada testimonial mengenai hal ini jd jikalau ingin mncoba pakai dosis 3 ekor perhari saja .. terima kasih kembali :) smoga lekas dbrikan ksmbuhan ,, amin

      Hapus
  73. Masukkan komentar Anda...
    saya sakit didalam tumit apalgi kalau bngun tidur juga gatal2 sudah berobat kemana2 belum sembuh,minta dosisnya mas,terima ksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. jikalau mau mncoba bs mnggunakan dosis 3 ekor perhari .. trima kasih kembali :)

      Hapus
  74. Mau tanya untuk kosumsi semut jepang yg sudah ada bulunya atau yg masih jadi ulat? Trmksh jwbn nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. prasaan semut jepang tidak berbulu .. yg berwarna hitam dn sdh berbentuk kumbang bkn yg msh ulat .. terima kasih kembali :)

      Hapus
  75. Mau tanya : yg benar konsumsinya seblm mkan/perut kosong atau sesdh mkan, tolong penjelasannya tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk anjuran sy sblm makan tetapi jk ad gangguan lambung knsumsinya dijeda setelah makan .. terima kasih kembali .. :)

      Hapus
  76. Selamat Siang Mas Indra, aku mau tanya kalau untuk mengobati penyakit ginjal yang masih awal mengkonsumsi semut jepang bisa gak ya? dan dosis yang dianjurkan berapa? mohon infonya ya mas. Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf bru respon ,, bs dcoba untuk dosisnya pakai dosis erndah skitar 3 ekor perhari .. :) terima kasih kembali smoga bermanfaat dn lekas dbrikan kesembuhan .. amin

      Hapus
  77. Numpang promo juga ya bang indra .. Untuk daerah karawang jabar kalo mau pesen semut jepang bisa hubungi saya 089670355242 .. Thnks

    BalasHapus
  78. Biasa nya brpa lamaa baru ketahuan khasiat nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dr pgalaman sehari ada, tetapi ad juga yang smpai 2 bulan .. kbanyakan sih skitar 2 mingguan konsumsi .. :) terima kasih

      Hapus
  79. Mas, saya mau tanya untuk pederita ambient ada efek sampingnya gak mengkonsumsi semut jepang ? terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk efek smping bru ada laporan ktika melebihi jumlah dosis 10 ekor perhari .. terima kasih kembali ..

      Hapus
  80. Apakah bermanfaat juga untuk hipotensi ? Thank you for sharing mas indra

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk hipotensi pernah ad review tapi dosisnya pakai 1-3 ekor perhari saja :) terima kasih kembali ..

      Hapus
  81. Mas mau tanya, bisa untuk pengobatan TBC Paru gak? Diminum dgn dosis brp kali sehari selama brp lama minumnya?
    Saya baru mau coba minum dgn dimasukkan kedalam kapsul kosong, harus dlm keadaaan mati atau hidup bila di taro didalam kapsulnya?? Maaf saya banyak tanya, terimakasih banyak, mohon dijawab^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. inggih maaf slow respon .. utk TBC Paru sy belum ada testimonial mengenai penyakit tersebut .. tpi jk ingin mncoba bs pakai dosis 3 ekor perhari ..

      anjuran sy dimatikan jk dg kapsul bs dpites kapsulnya ,, terima kasih kembali dn smoga bermanfaat .. amin

      Hapus
  82. Assalamualaikum, mas Indra,ketika sy menjenguk teman di rumah sakit, yang mendapat kecelakaan 3 minggu jl. tek. diabetnya mencapai 450, dia konsumsi semut jepang 4_5 ekor per hari ,sekarang sudah normal dicek tek diabetes nya 125,sy dikasih lebih dari 100 ekor, untuk dicoba konsums untuk vitalitas, sudah 3 hari ini saya coba, setelah baca diposting ini 3ekor /hari , mudah2_an terbukti berkat anjuran teman saya itu, wasalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam .. inggih terima kasih sudah berbagi pgalaman kpd rekan rekan pengkonsumsi pak .. smoga dbrikan ksehatan slalu untuk kluarga dsana .. amin

      Hapus
  83. Met mlm mas ...mf mau tanya klo konsumsi semut jepang buat obat kuat berapa ekor konsumsi nya ? Trs berapa jam sesudah makan minum semut jepang nya mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs pakai dosis 4-7 ekor perhari knsumsinya sblm makan .. biasanya lgsg terasa dbadan hangat, atau rata rata 1 jam man .. terima kasih

      Hapus
  84. Apakah bisa untuk obat lemah syahwat dengan dosis brp makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk vitalitas bs dcoba pakai dosis 4-7 ekor perhari .. terima kasih

      Hapus
  85. Soory kalau sdah ada yg tanya ? Untuk memberi makan semut jepang lebih baik berapa kali ya, coz ane udah lama ndak ngurus jadi tak kasih makan kadang seminggu sekali ? Terus kapasnya wajib diganti tiap berapa kali dlm sebulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. bs 3 hari sekali .. utk 50-200 ekor ckup satu butir ragi .. utk pnggantian kapas bs dgnti 1-3 bulan sekali .. trgntg kapas sdh mghitam belum .. terima kasih

      Hapus
  86. assallamualaikum...mau tanya untuk pengobatan hypertensi dan penyempitan pembuluh darah ke jantung apa bisa dengan semut jepang .dosisnya berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam ..utk hipertensi bs pakai dosis 3-5 ekor perhari sdgkn pnyempitan pembuluh sy blm prnah dgar testimonialnya .. terima kasih .. smoga bermanfaat dn lekas dbrikan ksmbuhan .. amin :)

      Hapus
  87. Saya rada bingung baca2 dosisnya. Disini ada maksimal 10 semut perhari itu bisa di minum 5 x 2. Tapi ada juga yg nulis diatas kalau dosis maksimal adalah 10 semut sekali minum. Nah berarti sehari bisa 10x2 ? Atau kalau sudah minum 10 berarti cuma 1x saja minumnya? Untuk diabetes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dr ktrangan yg sy jelaskan adl dosis maksimal tdk boleh lbh dr 10 ekor .. tp ad bbrp org yg butuh 10 ekor lbh krn metabolisme tubuhnya .. jd yg benar klo dr anjuran sy jgn mlbihi 10 ekor perhari .. entah mau skali knsumsi , 2 kali knsumsi , atau 3 kali knsumsi jumlah totalnya tdk bleh lbh dr 10 ekor anjuran sy .. krn ssuatu yg brlbihan itu tdak baik .. :) terima kasih

      Hapus
  88. Kaa saya mau tanya, kalo misalnya di masukin ke kapsul sampe 20 kapsul hari ini, tapi buat aku minum sampai minggu depan, gimana?? Ada pengaruhnya ngga?? Makasihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Takutnya semutnya jadi busuk atau udah ga bisa di minum,

      Hapus
    2. Ka.. Mau tanyaa.. Kalo misalnya pemakaian jangka panjang atau terus di gunakan gtu boleh apa engga ? Atau cuma buat obat saat sakit aja ? Bisa bahaya atau tidak kalo di konsumsi terus menerus setiap harinya ? Makasih :D

      Hapus
    3. okay maaf slow respon ..

      mbak tiffany utk semut jepang khasiatny adl yg msh fresh dmatikan jd klo utk smpek berminggu mnggu sy rasa khsiatnya mghilang dr pgalaman maksimal utk 3 hari .. trima kasih kembali

      mbak laura semut jepang utk terapi pgobatan jg bs utk jaga kesehatan tubuh .. sy rasa aman saja klo dknsumsi ssuai dosis dn tdk berlbihan .. utk jaga kshatan ckup 1-3 ekor perhari .. terima kasih kembali

      Hapus
  89. Mohon maaf sebelumnya, ini artikel bener apa nggak yah??? http://cantik-id.com/2016/02/05/info-penting-bahaya-semutkutu-jepang-utk-diabetes/

    BalasHapus
    Balasan
    1. mhon maaf yang bisa saya klarifikasi smpai hari ini adl sy blm mnmukan bukti artikel terkait .. soalnya sy sdh hmpir dua tahun dn bnyk pgalaman planggan yg knsumsi tp blm ad keluhan atau kasus sprti diatas ..

      Dengan detail sbgai berikut .. Demi kenyamanan bersama ..
      Mengenai bakteri unidentified transparant mass saya tidak menemukan artikel pengertianya .. sama halnya juga artikel dari tim Rapih Jogja belum ada di internet ..

      Penelitian Semut Jepang smpai skrg blum ada tetapi knp dbilang ad yg sdh menelitinya .. sy coba cri artikel terkait dengan acuan dosen UGM juga belum menemukan ,, harusnya ada beritanya klo memang sudah diteliti ..

      Dengan tidak mengurangi rasa hormat dan penasaran saya .. mgkin info ini bisa benar atau hanya utk kepentingan pribadi .. tapi mari kita ambil positifnya .. krn dalam info diatas dmatikan dg air mendidih selama 5 menit .. mungkin bisa diikuti untuk menambah rasa aman dalam mengkonsumsi semut jepang .. terima kasih dan smoga kita smua slalu dbrikan ksehatan serta kslamatan ddunia .. amin..

      Hapus
  90. jika makan semut jepang dengan cara di kunyah meminum nya bagai mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. anjuran sy dmatikan dg cara dseduh air panas dahlu bru dknsumsi .. :) klo mw kunyah lgsg pastikan menggigitnya smpai mati ,,.. terima kasih

      Hapus
  91. Misi mass.. ibu saya baru saja mengkonsumi semut jepang yang dimasukan ke dlm kapsul secara hidup hidup, bagaimana mas? Tidak akan terjadi apa apa kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk slanjutnya bsa dmatikan dg cara memites kapsul shingga menekan semut jepang hingga tergencet mati .. selama tidak ada keluhan insya allah aman kok .. untuk lebih pastinya bisa medical checkup ke dokter .. terima kasih

      Hapus
  92. mau tanya mas, bgm cara semut jepang berkembang biak? kok di tempat semakin banyak. lalu brp lama jangka waktu mengganti ragi. soalnya saya lihat kalau terlalu lama, muncul ulat2.
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. detailnya bs dcek di cara budidaya pak .. utk 100-200 ekor ckup satu butir ragi salama 3 hari .. ulat ulat adl bakal calon semut jepang pak :) terima kasih

      Hapus
  93. mas kalau asam urat berapa ekor dosis perharinya. dan apakah ada bakteri di dalam semut jepang itu

    BalasHapus
  94. Gan, mau tanya. Kalau orang yang mau minum semut jepang alergi sebangsa belalang.
    Kalau mengkonsumsi semut jepang, bagaimana? Mohon penjelasan dan terima kasih

    BalasHapus
  95. Mas, jika konsumsinya dgn cr di seduh dgn air panas sampai semutnya mati, trs pada saat mau d minum, semutnya dibuang sehingga yg diminum cuman airnya...bagaimana itu mas apa msh ad kasiatnya...

    BalasHapus